Comscore Tracker

Anak Yusril Ihza Mahendra Maju Pilkada Belitung Timur

Yuri Kemal berpasangan dengan Nurdiansyah

Jakarta, IDN Times - Anak Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Yuri Kemal Fadlullah resmi maju menjadi bakal calon peserta Pilkada Belitung Timur 2020.

"Yuri menggandeng Nurdiansyah sebagai pasangannya dan sudah mendaftar ke KPU," kata Ketua Tim Pemenangan pasangan Yuri Kemal Fadlullah-Nurdiansyah, Fezzi Uktolseja, dikutip ANTARA, Senin (7/9/2020).

1. Yuri-Nurdinansyah diusung tujuh partai

Anak Yusril Ihza Mahendra Maju Pilkada Belitung TimurIlustrasi surat suara. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Fezzi menjelaskan, pasangan Yuri-Nurdinansyah diusung tunuh partai politik yang berkoalisi yaitu Partai PBB, PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Hanura, PAN, dan Perindo.

"Kami diusung tujuh partai politik peraih kursi di DPRD Belitung Timur, termasuk koalisi besar untuk memenangkan pertarungan politik dalam Pilkada 2020," ujarnya.

Baca Juga: Yusril Ihza Mahendra Tolak Jadi Dewan Pengawas KPK

2. Berkas Yuri-Nurdinansyah telah memenuhi syarat

Anak Yusril Ihza Mahendra Maju Pilkada Belitung TimurANTARA FOTO/Novrian Arbi

Sementara itu Ketua KPU Belitung Timur Rizal, mengatakan, dokumen pencalonan pasangan Yuri-Nurdiansyah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

“Kami sudah meneliti berkas pencalonan yang didaftarkan partai politik pengusung pada prinsipnya sudah memenuhi syarat," ujarnya.

3. Berkas akan diverifikasi

Anak Yusril Ihza Mahendra Maju Pilkada Belitung TimurSeorang pekerja tengah merampungkan pengerjaan kotak suara Pemilu 2019 di Gudang eks Bandara Polonia, Medan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Selanjutnya, kata dia, berkas akan dilakukan verifikasi syarat calon untuk kemudian ditetapkan sebagai peserta Pilkada 2020.

"Jika syarat calon sudah lengkap maka pasangan ini kami tetapkan secara resmi menjadi peserta Pilkada 9 Desember 2020 di Kabupaten Belitung Timur," ujarnya.

Baca Juga: Yusril: PBB Tetap Dukung Pemerintah Walau tak Dapat Kursi

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya