Comscore Tracker

Andi Arief Cuit Soal Setan Gundul, BPN: Jangan Ngeluh di Medsos!

Ada apa dengan Koalisi Indonesia Adil Makmur?

Jakarta, IDN Times - Cuitan Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief kembali menuai tanda tanya, ada apa dengan koalisi Indonesia Adil Makmur? Andi mencuit soal 'setan gundul'. Andi mengatakan 'setan gundul' itu memberikan masukan kepada Prabowo, yang menurut dia sesat.

"Dalam Koalisi Adil Makmur ada Gerindra, Demokrat, PKS, PAN, Berkarya, dan rakyat. Dalam perjalanannya, muncul elemen setan gundul yang tidak rasional, mendominasi, dan cilakanya Pak Prabowo mensubordinasikan dirinya. Setan gundul ini yang memasok kesesatan menang 62 persen," kata Andi Arief dalam Twitter resminya, Senin (6/5).

Lalu bagaimana respons Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga?

1. BPN pastikan koalisinya masih solid

Andi Arief Cuit Soal Setan Gundul, BPN: Jangan Ngeluh di Medsos!IDN Times/Irfan fathurohman

Mengomentari cuitan Andi Arief, Juru Bicara BPN Andre Rosiade memastikan bahwa Koalisi Indonesia Adil Makmur masih solid dalam satu nafas perjuangan. Ia mengaku tak mengetahui apa maksud motif komunikasi yang disebut Andi Arief.

"Mengenai setan gundul yang disampaikan bang Andi Arief, saya terus terang tidak tahu. Yang saya ketahui bahwa koalisi ini terdiri dari Gerindra, Demokrat, PKS, PAN, dan Berkarya ini masih solid dan punya komunikasi yang baik," kata juru bicara BPN, Andre Rosiade, kepada wartawan, Senin (6/5).

2. BPN minta Andi Arief menyampaikan keluh kesahnya di forum internal

Andi Arief Cuit Soal Setan Gundul, BPN: Jangan Ngeluh di Medsos!IDN Times/Denisa

Andre mengatakan Gerindra, PAN, PKS, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya merupakan pemimpin di Koalisi Indonesia Adil Makmur. Jika memang ada hal yang ingin ditanyakan, Andre berharap itu sebaiknya disampaikan langsung di forum internal.

"Dan koalisi lima parpol inilah yang memimpin di BPN. Harapan saya kalau ada pertanyaan dari kader koalisi, hal ini lebih baik disampaikan di forum internal, bukan di medsos,"  kataAndre.

3. Andi Arief cuit “setan gundul”

Andi Arief Cuit Soal Setan Gundul, BPN: Jangan Ngeluh di Medsos!Twitter@AndiArief

Sebelumnya, Andi mengatakan Partai Demokrat hanya ingin melanjutkan koalisi dengan partai-partai politik pengusung Prabowo-Sandi dan rakyat, bukan 'setan gundul'. Jika 'setan gundul' masih hadir, Andi mengancam Demokrat bakal memilih jalan sendiri.

"Partai Demokrat hanya ingin melanjutkan koalisi dengan Gerindra, PAN, PKS, Berkarya, dan rakyat," tegas Andi.

Baca Juga: Lembaga Cyrus Network Tantang Prabowo Tunjukan Data Internal 62 Persen

4. Demokrat beri sinyal hengkang dari koalisi

Andi Arief Cuit Soal Setan Gundul, BPN: Jangan Ngeluh di Medsos!Twitter/ @AndiArief_

Belum diketahui apa yang dimaksud Andi Arief, ia hanya menegaskan bahwa partainya tak sungkan memilih jalan sendiri jika Prabowo masih mendengar “setan gundul” daripada koalisi partai.

"Jika Pak Prabowo lebih memilih mensubordinasikan koalisi dengan kelompok setan gundul, Partai Demokrat akan memilih jalan sendiri yang tidak khianati rakyat," imbuh dia.

Baca Juga: Klaim Raih Suara 62 Persen, Dari Mana Sumber Data Kubu Prabowo?

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya