Arteria Dahlan dan Wanita 'Anak Jenderal TNI' Saling Lapor ke Polisi

Keduanya terlibat keributan di Bandara Soetta

Jakarta, IDN Times - Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Arteria Dahlan dan seorang wanita yang mengaku sebagai anak jenderal TNI bintang tiga, saling melapor ke Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Keduanya terlibat keributan di Bandara Soekarno-Hatta. Dalam video yang diunggah Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi NasDem, Ahmad Sahroni, terlihat wanita tersebut memaki ibu Arteria Dahlan.

“Iya betul (saling lapor), yang dilaporkan Pasal 315 KUHP,” kata Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno-Hatta, Iptu Prayogo, saat dihubungi, Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Arteria Dahlan Klarifikasi Maksud Penegak Hukum Tak Boleh Di-OTT KPK

1. Polisi belum ada rencana memediasi keduanya

Arteria Dahlan dan Wanita 'Anak Jenderal TNI' Saling Lapor ke PolisiPolitikus PDIP, Arteria Dahlan, dan ibunya terlibat adu mulut dengan seorang perempuan yang mengaku anak Jendral TNI di Bandara Soekarno-Hatta. (instagram.com/ahmadsahroni88)

Prayogo menjelaskan, keduanya membuat laporan polisi pada Minggu (21/11/2021). Namun ia tak menjelaskan lebih lanjut tentang barang bukti yang mereka ajukan.

Polisi juga belum memanggil keduanya sebagai terlapor. Prayogo juga belum bisa memastikan apakah keduanya akan dimediasi terlebih dahulu.

“Teknisnya tergantung penyidik, bagiamana, di mana, tergantung penyidik,” ujar dia.

2. Ibu Arteria cekcok dengan seorang wanita di Bandara Soekarno-Hatta

Arteria Dahlan dan Wanita 'Anak Jenderal TNI' Saling Lapor ke PolisiPolitikus PDIP, Arteria Dahlan, dan ibunya terlibat adu mulut dengan seorang perempuan yang mengaku anak Jendral TNI di Bandara Soekarno-Hatta. (instagram.com/ahmadsahroni88)

Belum diketahui kapan peristiwa itu terjadi. Namun, keributan ini terjadi di sebuah bandara. Pada video pertama, Arteria bersama ibunya tampak sedang adu mulut dengan seorang perempuan yang memakai baju cokelat berjaket ungu.

“Gimana gak dihalangin, lo di depan gue sama barang-barang lo sebegitu banyaknya," ucap perempuan itu.

"Emang saya takut banget sama ibu, siapa ibu?" seru perempuan itu, lagi.

Ada suara perempuan lainnya dalam video itu. Perempuan itu meminta wanita yang sedang adu mulut dengan ibu Arteria agar bersikap sopan.

Cekcok masih berlangsung. Namun, suara video tidak terlalu jelas terdengar. Ibu Arteria dan perempuan berjaket ungu itu terdengar menyebut-nyebut kata kasar.

"Kamu yang gila, kamu kok ngatain orang gila sih? Kamu yang gila," ucap perempuan berjaket ungu itu.

3. Wanita itu mengaku anak jenderal bintang tiga

Arteria Dahlan dan Wanita 'Anak Jenderal TNI' Saling Lapor ke PolisiAnggota Komisi III DPR fraksi PDIP, Arteria Dahlan di Gedung DPR/MPR Jakarta, Rabu (29/9/2021). (IDN Times/Sachril Agustin)

Arteria pun berusaha berbicara dengan perempuan berjaket ungu yang ribut dengan ibunya. Dia menanyakan siapa jenderal bintang tiga yang disebut-sebut orang tua wanita muda itu.

"Kalau mau diperpanjang, kita perpanjang gak apa-apa," kata Arteria.
"Tadi kan bilang bintang tiga, siapa?" timpal Arteria.

"Bapak gue, bapak gue," balas perempuan itu. "Siapa? Bapaknya siapa bintang tiga?" Arteria bertanya lagi.

Namun, keributan ini dilerai usai petugas bandara datang. Petugas meminta mereka menyelesaikan keributan ini di pos polisi bandara.

Pada video kedua yang diunggah Sahroni, perempuan berjaket ungu ini masuk ke sebuah mobil berwarna hijau tua yang tampak seperti mobil dinas TNI.

"Sahabat sayaa Aretria dahlan @arteriadahlan baru kejadian di bandara seperti terlihat di video... Dan si perempuan memaki maki org tua sahabat saya , bagaimana menurut Kalian?? Pantas kah Wanita yg di video seperti itu kepada seorang Ibu kita??" tulis Sahroni di Instagram-nya.

Baca Juga: Arteria Dahlan dan Ibunya Ribut dengan Wanita yang Ngaku Anak Jenderal

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya