Audi A6 Bawa Istri Siri, Kompol D Ditahan atas Dugaan Perselingkuhan

Nur menumpangi Audi A6 saat tabrak mahasiswi Cianjur

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya akhirnya menahan anggotanya, Kompol D terkait kasus dugaan perselingkuhan dengan perempuan bernama Nur (23).

Nur merupakan istri siri yang menumpangi Audi A6 milik Kompol D saat menabrak mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Suryakancana Cianjur, Selvi Amalia Nuraeni (19) hingga tewas.

"Yang bersangkutan sudah kami tahan, akan diproses tanpa pandang bulu, sesuai ketentuan kode etik profesi Polri," kata Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Selasa (31/1/2023).

1. Kompol D mendua dengan Nur sejak April 2022

Audi A6 Bawa Istri Siri, Kompol D Ditahan atas Dugaan PerselingkuhanIDN Times/Galih Persiana

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko Trunoyudo menjelaskan, Kompol D menjalin hubungan istimewa dengan Nur selama delapan bulan sejak April 2022.

Kompol D pun akhirnya dinyatakan telah melanggar kode etik profesi Polri.

"Melanggar kode etik profesi Polri berupa menurunkan citra Polri, Pasal 5 ayat 1 huruf b dan etika kepribadian berupa melakukan perbuatan perzinahan atau perselingkuhan Pasal 13 huruf f Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Polri," tuturnya.

Baca Juga: Terkuak! Polisi Sebut Nur Penumpang Audi Istri Siri Kompol D

2. Nur masuk iring-iringan polisi atas persetujuan Kompol D

Audi A6 Bawa Istri Siri, Kompol D Ditahan atas Dugaan PerselingkuhanTerbukti menyalahi prosedur pengawalan, Patwal Polda Bali kena sanksi (Dok.IDN Times/sreenshot)

Kompol D ikut terseret dalam kasus ini karena pengakuan Nur yang menumpangi Audi A6 bersama seorang sopir. Sang sopir pun kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Dalam pengakuannya kepada awak media pada Jumat (27/1/2023), Nur menyebut dirinya adalah istri dari seorang anggota polisi berinisial D.

"Saya istrinya, iya polisi. Inisial D," ucap dia.

Nur juga menyebut kendaraan yang ditumpanginya itu masuk ke dalam iring-iringan pejabat polisi di Cianjur atas persetujuan sosok yang disebut suaminya.

"Saya teleponan, janjian sama suami di tempat makan. Setelah itu suami saya ikut iring-iringan. Akhirnya saya ikut (iring-iringan polisi), atas izin suami saya," katanya.

3. Polres Cianjur sempat berkilah tentang status istri siri Nur dengan Kompol D

Audi A6 Bawa Istri Siri, Kompol D Ditahan atas Dugaan Perselingkuhanilustrasi korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Polres Cianjur akhir pekan lalu menyanggah soal pengakuan Nur. Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menyatakan berdasarkan penelusuran jajarannya diketahui Nur bukanlah istri anggota polisi.

"Yang bersangkutan (Nur atau EN) bukan istri dari anggota (polisi), tapi teman. EN ini kenal dengan salah satu anggota polisi," kata Doni, Minggu (29/1/2023).

Baca Juga: Didampingi Pengacara, Sopir Audi Serahkan Diri ke Mapolres Cianjur

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya