Comscore Tracker

Bamsoet: Masuknya Gerindra Akan Stabilkan Pemerintahan Jokowi

Bamsoet mengakui kemampuan Gerindra

Jakarta, IDN Times - Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan bergabungnya Partai Gerindra ke dalam koalisi Jokowi akan menciptakan rekonsiliasi di tubuh pemerintah.

“Saya kira apa yang muncul hari ini, termasuk Pak Prabowo, merupakan rekonsiliasi politik yang ingin diciptakan Pak Jokowi untuk stabilitas pemerintahan lima tahun mendatang,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen DPR RI, Jakarta, Selasa (22/10).

“Walau pun sesungguhnya rekonsiliasi sudah tercipta di parlemen. Tapi mungkin ingin diperkuat di kabinet pemerintah,” kata Bambang Soesatyo.

1. Bamsoet yakin Prabowo mampu mengemban tugas di bidang pertahanan

Bamsoet: Masuknya Gerindra Akan Stabilkan Pemerintahan JokowiANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Ketua MPR itu juga mengakui kemampuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Bidang pertahanan. Sebelumnya, Prabowo mengakui diminta membantu pemerintah Jokowi-Ma’ruf di bidang pertahanan untuk lima tahun ke depan.

“Itulah kompetensi beliau di bidang pertahanan. Diharapkan Indonesia ke depan memiliki pertahanan yang kuat dan bisa disegani di Asia dan global,” ujar dia.

Baca Juga: [BREAKING] Bambang Soesatyo Terpilih Jadi Ketua MPR RI 2019-2024

2. Bamsoet akui kemampuan Gerindra di bidang pertanian

Bamsoet: Masuknya Gerindra Akan Stabilkan Pemerintahan JokowiIDN Times/Margith Juita Damanik

Selain itu, Bamsoet juga mengakui kemampuan Gerindra di bidang pertanian yang digadang-gadang akan mengisi kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. “Termasuk kompetensi Edhy Prabowo atau Gerindra di sektor pertanian,” kata Bamsoet.

3. Kemampuan Kader Gerindra bukan omong kosong

Bamsoet: Masuknya Gerindra Akan Stabilkan Pemerintahan JokowiANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Bamsoet percaya Edhy mampu memperbaiki ketahanan pangan dan energi Indonesia lima tahun ke depan. Apalagi, ada sosok Prabowo Subianto yang memang konsen dan pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

“Pak Prabowo punya pengalaman, mantan Ketum HKTI, punya kemampuan. Bahkan ketika saya dan pimpinan MPR bertemu, beliau menyampaikan pandangan dan visi terhadap pertanian ke depan harus swasembada,” kata Bmasoet.

“Jadi menurut saya kalau Gerindra masuk sektor pertanian itu bukan omong,” katanya.

Baca Juga: Prabowo Diundang Jokowi, Begini Reaksi Pengurus DPC Gerindra Bantul

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You