Begini Nasihat Politik Erick Thohir kepada Kaum Millennials

Kaum muda harus membuat gebrakan

Jakarta, IDN Times - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko ‘Jokowi’ Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menghadiri acara Kamis Kerja #inikerjakita yang merupakan bagian dari tim sukses TKN.

Dihadiri sejumlah kaum millennials, Erick berbagi cerita. Dalam kesempatan tersebbut, dia sempat bercerita tentang Asian Games 2018 yang telah sukses ia selenggarakan.

Erick mengatakan Asian Games tidak lepas dari peran dan semangat kaum muda. Ia pun tak ingin anak muda yang dilihatnya kompak dan dapat mengharumkan nama bangsa, lantas kandas karena urusan politik.

Dia pun menganalogikan ajang Asian Games dengan politik, seperti apa?

Baca Juga: La Nyalla Akui Sebar Isu PKI, Erick Thohir: Masalah Selesai

1. Erick berharap semangat anak muda di Asian Games diterapkan pada semangat politik

Begini Nasihat Politik Erick Thohir kepada Kaum MillennialsIDN Times/Ardiansyah Fajar

Erick mengatakan peran anak muda dalam Asian Games 2018 sangat positif, sehingga mampu mengangkat Indonesia di mata dunia. Karena itu, ia berharap semangat itu dapat kembali ditunjukkan dengan membantu menghadirkan politik yang sehat, karena Indonesia akan menghadapi pemilu serentak.

"Kalau kita lihat, kita bicara politik dan olahraga mirip-mirip. Atlit menjadikan negara mendapatkan satu victory, terus glory Indonesia naik kelas. Itulah, saya harap politik yang sehat bukan yang ngancurin bangsa kita," kata Erick di Jalan Iskandarsyah, Jakarta Selatan, Kamis (13/12).

2. Erick berharap anak muda memiliki pandangan positif dalam berpolitik

Begini Nasihat Politik Erick Thohir kepada Kaum MillennialsIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Erick mengatakan generasi muda merupakan tumpuan bangsa di masa mendatang. Karena itu, anak muda diharpakan selalu memiliki pandangan positif dalam berpolitik.

"Generasi muda jadi tumpuan ke depan. Jadi kalau generasi muda di racunin hati yang kotor, pikiran yang jelek. Terus mau dibawa kemana bangsa kita?" tanya dia.

3. Erick mengajak anak muda membuat gebrakan

Begini Nasihat Politik Erick Thohir kepada Kaum MillennialsIDN Times/Ardiansyah Fajar

Erick juga mengajak anak muda untuk terus berpikir positif dan membuat gebrakan, serta tidak terpengaruh dengan politik yang pesimis. Lagi-lagi, dia ingin semangat kaum muda berpolitik sehat.

"Generasi muda Indonesia berpositif dalam politik jangan terjebak pesimis yang nakut-nakutin. Kita bikin gebrakan bangsa kita bisa," lanjut dia.

4. Erick mengajak anak muda mengungkapkan keharmonisan Indonesia

Begini Nasihat Politik Erick Thohir kepada Kaum MillennialsIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Erick mencontohkan, anak muda dapat berperan dalam politik dengan mengungkapkan keharmonisan Indonesia di tengah keragaman kepada masyarakat luas.

"Di politik yang dijual bagaimana negara ini dengan berbagai macam suku, agama, walaupun mayoritasnya Muslim. Tapi bisa kasih lihat ke dunia, hidup berbangsa berharmoni dan terus berkembang di negara maju," kata dia.

5. Erick berharap anak muda ikut berpolitik sehat

Begini Nasihat Politik Erick Thohir kepada Kaum MillennialsIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menutup sambutannya, Erick kembali mengajak anak muda untuk ikut serta dalam politik. Namun, ia berharap kaum millennials dapat menciptakan politik yang sehat, bukan politik yang memecah belah bangsa.

"Kita minta anak-anak muda kita untuk bergerak yang sehat berpolitik yang sehat. Bukan politik yang memecah belah, kayak zaman Belanda. Justru kita harus bangun harus satu supaya kita maju," pungkas Erick.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Sandiaga Bedakan Pemilu dengan Sinetron

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya