Comscore Tracker

Berbaju Tahanan, Putri Candrawathi: Ikhlas Diperlakukan Seperti Ini

Putri menitipkan pesan untuk anak-anaknya

Jakarta, IDN Times - Tersangka pembunuhan berencana Brigadir J, Putri Candrawathi, akhirnya tampil mengenakan baju tahanan, setelah resmi ditahan di rumah tahanan (Rutan) Bareskrim Polri

Istri eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo, itu berbaju oranye saat keluar gedung Bareskrim Polri pada Jumat (30/9/2022) pukul 17.20 WIB.

"Saya ikhlas diperlakukan seperti ini, dan saya mohon doanya agar bisa melalui semua ini,” kata Putri, memasang wajah sedih.

1. Putri Candrawathi menitipkan sang anak

Berbaju Tahanan, Putri Candrawathi: Ikhlas Diperlakukan Seperti IniTersangka pembunuhan berencana Brigadir J, Putri Candrawathi (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sambil menangis, Putri juga menitipkan anak kepada publik untuk menjaganya saat di sekolah dan juga di rumahnya.

"Dan saya mohon izin titipkan anak saya di rumah dan di sekolah mereka masing-masing," kata Putri.

Baca Juga: Putri Candrawathi Ditahan di Rutan Mabes Polri

2. Putri berpesan kepada sang anak untuk tetap menggapai cita-cita

Berbaju Tahanan, Putri Candrawathi: Ikhlas Diperlakukan Seperti IniInfografis keterlibatan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dalam kasus pembunuhan Brigadir J (IDN Times/Adithya)

Selain itu, Putri juga berpesan kepada sang anak untuk tetap belajar, demi menggapai cita-cita dan berbuat baik.

"Untuk anak-anak ku sayang, belajar yang baik dan tetap gapai cita-cita mu dan selalu berbuat yang terbaik," tutur dia.

3. Polri resmi menahan Putri Candrawathi

Berbaju Tahanan, Putri Candrawathi: Ikhlas Diperlakukan Seperti IniFerdy Sambo dan Putri Candrawathi saat rekonstruksi akan berakhir (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sebelumnya, Polri akhirnya resmi menahan Putri Candrawathi sebagai salah satu tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Penahanan Putri langsung diumumkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di ruang Rupatama Mabes Polri pada Jumat (30/9/2022).

"Oleh karena itu, untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap dua, hari ini saudara PC kita nyatakan, kita putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri," ujar Listyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat (30/9/2022).

Selanjutnya, Listyo mengatakan bahwa sebelum dilakukan penahanan di Rutan Mabes Polri, Putri telah dinyatakan sehat secara jasmani dan psikologi.

"Baru saja kami mendapatkan lapran bahwa kondisi jasmani dan psikologi dari saudara PC, saat ini dalam keadaan baik," tutur Listyo.

Baca Juga: Meski Ditahan, Kapolri Pastikan Putri Candrawathi Bisa Bertemu Anak

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya