Beredar Video Prabowo Marah di Cianjur, Ini Penjelasan BPN

Terjadi aksi aparat dorong emak-emak saat kunjungan Prabowo

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden Prabowo Subianto berkunjung ke kawasan Cianjur, Jawa Barat, Selasa (12/3). Dari kunjungan lantas beredar video Prabowo tengah memarahi seorang pria berbaju batik. 

Dalam video tersebut Prabowo terlihat berdiri di mobil hitamnya yang melaju pelan menuju ke Taman Prawatasari. Tiba-tiba Prabowo terlihat marah dan tampak mendorong tangan seoarang pria berbaju batik.

Video tersebut diunggah oleh akun twitter Capres Abadi @p3nj3l4j4h yang kemudian postingan itu diretweet oleh @imanbr. 

Lalu bagaimana penjelasan BPN?

1. BPN: Prabowo memarahi aparat yang mendorong emak-emak

Beredar Video Prabowo Marah di Cianjur, Ini Penjelasan BPNBPN Prabowo-Sandiaga

Menanggapi video itu, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan Prabowo saat itu bukan marah, melainkan hanya mengingatkan aparat keamanan agar tak bersikap berlebihan hingga mendorong emak-emak yang ingin mendekati dirinya. 

"Beliau memperingatkan dengan keras aparat pengaman yang berlebihan sampai mendorong emak-emak yang ingin mendekati beliau. Aparat pengaman yang berbaju batik itu yang diperingatkan beliau," kata Dahnil saat dikonformasi melalui pesan singkat, Selasa (12/3).

Baca Juga: BPN: Prabowo-Sandiaga 67 Persen di Google Trends

2. Prabowo selalu bersikap tegas terhadap aparat

Beredar Video Prabowo Marah di Cianjur, Ini Penjelasan BPNIDN Times/Irfan Fathurohman

Prabowo, kata Dahnil, bukan memarahi, dia meminta agar si petugas itu segera meminta maaf kepada emak-emak yang sempat terdorong saat diamankan oleh pria berbatik tersebut. 

"Pak Prabowo bersikap tegas dan keras kepada aparat yang di depan mata beliau melakukan hal yang tak pantas," katanya.

3. Prabowo ingin aparat bersikap objektif

Beredar Video Prabowo Marah di Cianjur, Ini Penjelasan BPNBPN Prabowo-Sandiaga

Dahnil mengatakan Prabowo sering mengingatkan aparat agar bersikap objektif. Peringatan itu disampaikan dalam bentuk nasihat meski pun nada bicaranya terdengar tegas.

"Pak Prabowo sering menyindir dan mengingatkan agar intel dan aparat bertindak obyektif dan netral. Peringatan-peringatan itu selalu disampaikan beliau, sebagai nasihat, dan lain kesempatan beliau bersuara lebih tegas dan terang," katanya.

4. Kunjungan Prabowo ke Cianjur ditemani petinggi partai koalisi

Beredar Video Prabowo Marah di Cianjur, Ini Penjelasan BPNIDN Times/Istimewa

Kunjungan Prabowo ke Cianjur merupakan rangkaian kegiatan Prabowo Menyapa Rakyat Jawa Barat di Gedung Serbaguna Assakinah, Cianjur. Dalam kegiatan ini, Prabowo ditemani sejumlah petinggi partai Koalisi Adil Makmur, di antaranya Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno, Waketum Demokrat Syariefuddin Hasan, serta perwakilan dari PKS dan Partai Berkarya.

Baca Juga: Prabowo-Sandiaga Hanya Raih 32,1 Persen Suara Versi Survei SMRC

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya