Bertemu Megawati, Demokrat: Ternyata Prabowo Belajar dari AHY 

Politik 'nasi goreng' bukan hal yang asing saat bertemu Mega

Jakarta, IDN Times - Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menilai pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai hal yang wajar.

Karena hal yang sama pernah dilakukan oleh Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang kala itu bertemu dengan Megawati dan Jokowi, bedanya kalau AHY ramai di masyarakat sementara pertemuan kemarin tidak.

"Saya kira-kira kalau lihat kemarin waktu Mas AHY ketemu banyak juga yang ribut dan gaduh kalau kali ini kan enggak gaduh jadi ternyata Pak Prabowo belajar juga sama Mas AHY," ungkap Hinca di Komplek Parlemen DPR RI, Jakarta, Kamis (25/7).

1. Demokrat apresiasi pertemuan Megawati dan Prabowo

Bertemu Megawati, Demokrat: Ternyata Prabowo Belajar dari AHY IDN Times/Irfan Fathurohman

Meski demikian, Hinca tetap mengapresiasi pertemuan Megawati dan Prabowo yang berlangsung di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (23/7).

“Saya ingin mengapresiasi itu saya kira baik. Pertemuan para elite politik itu penting, jangan kan elite politik masyarakat juga harus silaturahim biar semuanya bagus," kata Hinca.

Baca Juga: Megawati Bertemu Prabowo, Begini Tanggapan Ketua Umum Golkar

2. Kapan giliran pertemuan SBY dengan Megawati?

Bertemu Megawati, Demokrat: Ternyata Prabowo Belajar dari AHY ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Saat ditanya soal rencana pertemuan Mega dengan SBY, Hinca mengatakan hal itu bergantung pada pihak yang mengundang. Dia pun menyebut pertemuan-pertemuan serupa bukannya tidak mungkin terjadi dengan tokoh partai pro-Prabowo lainnya.

"Ya biasanya kan siapakah tamu yang datang bergantung tuan rumah yang mengundang jadi jangan salah kan pertemuan itu kalau tuan rumah mengundang seseorang. Mungkin besok lusa dan yang akan datang pertemuan-pertemuan serupa juga akan masih terjadi waktu masih panjang," ucapnya.

3. ‘Politik nasi goreng’ bukan hal baru

Bertemu Megawati, Demokrat: Ternyata Prabowo Belajar dari AHY IDN Times/Irfan Fathurohman

Selain itu, dia mengulas soal 'politik nasi goreng' ala Mega saat menjamu Prabowo. Menurut Hinca, politik nasi goreng bukan barang baru. Ia menuturkan sang ketum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pernah melakukan hal yang sama saat menerima Prabowo di Cikeas beberapa tahun lalu.

"Saya kira 'politik nasi goreng' yang di Teuku Umar kemarin juga bukan suatu yang baru. Pernah juga muncul waktu Pak SBY di Cikeas bertemu dan silaturahminya juga bagus," ucap Hinca.

4. Prabowo dan Megawati bertemu kemarin di Teuku Umar

Bertemu Megawati, Demokrat: Ternyata Prabowo Belajar dari AHY IDN Times/Irfan Fathurohman

Sebelumnya, Megawati bertemu dengan Prabowo di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7). Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, keduanya berbicara tentang bangsa dan negara.

Pertemuan itu berlangsung selama dua jam, dari hasil pertemuannya, Prabowo diajak Megawati ke Kongres V PDIP pada 8-11 Agustus.

Baca Juga: Kilas Balik Kemesraan Megawati-Prabowo pada Pilpres 2009

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya