Biarawati Sesilia Senang Dengar Vonis 1 Tahun 6 Bulan Bharada E

Sesilia melihat vonis ringan Bharada E adalah buah kejujuran

Jakarta, IDN Times - Riuh senang para pendukung menggema usai mendengar vonis 1 tahun 6 bulan majelis hakim terhadap Richard Eliezer alias Bharada E. Tak terkecuali Biarawati, Suster Sesilia yang duduk tenang di kursi ruang tunggu Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2023).

"Pendapat saya, itu sudah vonis yang pantas didapatkan Bharada E, mengingat beliau kan justice collaborator dengan adanya JC, makanya kasus ini bisa terbuka untuk seluruh Indonesia dan bahkan dunia," kata Sesilia saat ditemui di PN Jakarta Selatan.

Sesilia melihat, apa yang didapatkan Bharada E saat ini adalah buah dari kejujurannya. Bharada E, kata dia, secara kooperatif akhirnya mengungkap perkara pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Kemudian Bharada E juga kooperatif dalam arti jujur dalam setiap tindakan yang ia lakukan dan bagi saya, vonis yang pantas yang diberikan ke dia," ucapnya.

Suster yang kerap kali mendampingi tahanan baik di Polda Metro Jaya maupun Mako Brimob saat Ibadah Minggu itu mengaku tertarik dengan kejujuran Bharada E hingga akhirnya memutuskan ingin memberikan doa secara langsung di pengadilan.

"Karena saya berpikir banyak hal yang membendung untuk saya hadir. Nah, alasan saya akhirnya hadir ke sini, karena saya tertarik dengan kejujurannya. Iya, tertariknya di situ (kejujuran Bharada E)," tambah dia.

Sebab, kata Sesilia, kejujuran Bharada E dengan mengakui kesalahan dan akhirnya mendapat vonis ringan jauh dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) merupakan hasil yang layak diterima mantan ajudan Ferdy Sambo tersebut.

"Karena belum tentu pencuri atau pelaku mengakui kesalahannya. Tapi, anak ini memang luar biasa, dengan kejujurannya itulah saya merasa ini sesuatu yang luar biasa yang harus saya hadir di persidangan vonis," tuturnya.

Baca Juga: Momen Vonis Bharada E: Kuasa Hukum Bersorak, Tim LPSK Berpelukan

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya