[BREAKING] Ardhito Pramono Mengaku Menyesal Pakai Narkoba

Ardhito mengimbau generasi muda untuk tidak pakai narkoba

Jakarta, IDN Times - Aktor, penyanyi sekaligus penulis lagu, Ardhito Pramono menyampaikan penyesalannya telah menggunakan narkoba. Pencipta lagu ‘Fine Today’ itu juga mengimbau generasi muda untuk tidak menggunakan narkotika.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, penyesalan Ardhito disampaikan kepada penyidik karena ia tak sempat menyampaikannya saat Polres Jakarta Barat melakukan jumpa pers.

“Tersangka menyesali perbuatannya, dan kepada penyidik menyampaikan bahwa yang bersangkutan mengimbau ke generasi muda agar tidak melakukan langkah-langkah seperti yang dia gunakan yaitu menggunakan narkotika dengan alasan apa pun,” ujar Zulpan di Polres Jakarta Barat, Kamis (13/1/2022).

“Karena ini merusak kesehatan, mental, moral, dan sangat merugikan serta melanggar hukum,” imbuhnya.

Zulpan menjelaskan, penangkapan Ardhito berawal dari laporan warga tentang penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Polres Metro Jakarta Barat kemudian melakukan penyelidikan dan mendapatkan hasil mengarah pada tersangka yang ternyata sering menggunakan ganja.

“Bermula dari suatu TKP di Jakarta Barat, wilayah Kebon Jeruk, kemudian dilakukan pengembangan dan pembuntutan hingga akhirnya ditangkapnya tersangka di Klender,” ujar Zulpan.

Ardhito ditangkap saat sedang menggunakan ganja di studio musik miliknya di Klender, Jakarta Timur, Rabu (12/1/2022) pukul 02.00 WIB.

Dari penggeledahan di lokasi, ditemukan dua buah paket plastik klip berisi ganja dengan brutto 4,80 gram. Selain itu, ditemukan sebungkus kertas vapir dan 21 butir alprazolam.

“Hasil pemeriksaan urine juga positif menggunakan ganja,” ujar Zulpan.

Berdasarkan pengakuannya, Ardhito menggunakan narkortika jenis ganja sejak 2011.

“Yang bersangkutan (Ardhito) juga mengakui mengenal ganja dari 2011, kemudian sempat terhenti beberapa saat dan aktif lagi 2020 hingga akhirnya tertangkap kemarin,” ujar Zulpan.

Baca Juga: [BREAKING] Kronologi Penangkapan Ardhito Pramono: Dibuntuti Polisi Sampai Klender

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya