[BREAKING] Banjir Depok, 4 Keluarga Terjebak dalam Rumah 

Mereka terjebak tumpukan sampah

Jakarta, IDN Times - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini, Rabu (1/1). Peringatan itu disampaikan melaui akun resmi BPBD DKI Jakarta di Twitter.

Pada pukul 03.00 WIB, Pintu Air  Katulampa Bogor 40 cm/gerimis (siaga 4) akibatnya, beberapa wilayah di Depok terdampak banjir.

“Depok 150 cm/hujan (siaga 4),” tulisnya.

Berdasarkan laporan warga di kawasan Cinere, banjir membuat sebuah keluarga tetangganya terjebak di dalam rumah dan tak bisa keluar hingga dibantu warga lain.

“Penyebabnya sampah dari TPA Cipayung longsor ke kali. Jadi kali Sanggrahan terbendung dengan sampah dari TPA,” kata Iwan salah seorang warga Jalan H. Naidih RT 01/08 yang terdampak banjir.

Total ada empat keluarga yang terjebak dalam rumah mereka. Saat ini, warga dibantu petugas Damkar Depok tengah mengevakuasi keluarga yang masih terperangkap di dalam rumah.

[BREAKING] Banjir Depok, 4 Keluarga Terjebak dalam Rumah (Banjir di Meruyung, Depok) Dok.Istimewa

Selain itu, wilayah Pancoran Mas tepatnya di Kompleks Marinir juga terdampak banjir hingga 120 centimeter.

Tingginya debit air kiriman Katulampa juga berakibat ke Kali Krukut yang bersdampak meluap. Akibatnya, Perumahan Arsip Nasional RT 03 dan RT 02 RW 15 Mampang Pancoranmas terdampak Banjir.

Baca perkembangan terkini tentang banjir dan artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: [BREAKING] Banjir Jakarta, Tinggi Air di Benhil Sudah 80 cm

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya