[BREAKING] Massa Buruh Bergerak dari Patung Kuda Menuju MK

Buruh mulai bergerak dari pintu Monas ke MK

Jakarta, IDN Times - Ratusan buruh mulai bergerak dari pintu Monas, Jalan Merdeka Selatan, menuju Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Rabu (8/12/2021) pukul 10.42 WIB.

Massa dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) itu sebelumnya berkumpul terlebih dahulu, sebelum bergerak serentak menuju MK melalui Jalan Merdeka Barat.

“Kita sudah sabar, kita sudah memberi kesempatan kepada pemerintah untuk memperbaiki, menaikkan upah tapi tidak didengar. Oleh karena itu, kita akan melewati brikade polisi, kita akan aksi di depan MK. Brikade Metal udah lama gak berantem kan? Bismillah, hidup buruh,” ujar orator serikat buruh di atas mobil orasi.

[BREAKING] Massa Buruh Bergerak dari Patung Kuda Menuju MKJalan Merdeka Barat mulai ditutup dengan kawat berduri yang dibentangkan menutupi jalan pada Rabu (8/12/2021). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Pantauan IDN Times, massa buruh tak bisa menuju MK lantaran Jalan Merdeka Barat ditutup dengan kawat berduri dan mobil water canon Brimob.

“Pak polisi, kita akan menuju ke MK, tolong buka brikade. Jika tidak, maafkan kami akan jebol kawat duri itu. Hidup buruh!” teriak orator.

Baca Juga: [BREAKING] Demo Buruh di MK, Jalan Merdeka Barat Jakpus Mulai Ditutup

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya