Comscore Tracker

[BREAKING] Buruh: Pak Polisi Tolong Buka Barikade, Jika Tidak Kami Akan Jebol! 

Buruh ancam dobrak barikade polisi karena dihalangi ke MK

Jakarta, IDN Times - Ribuan buruh dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) telah berkumpul dan memenuhi pintu masuk Monas hingga ke Jalan Merdeka Selatan pada pukul 11.22 WIB.

Puluhan Garda Metal dari serikat buruh telah disiapkan berbaris di depan ribuan massa buruh yang akan berjalan menuju Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kita sudah sabar, kita sudah memberi kesempatan kepada pemerintah untuk memperbaiki, menaikkan upah tapi tidak didengar. Oleh karena itu, kita akan melewati barikade polisi, kita akan aksi di depan MK. Barikade Metal udah lama gak berantem kan? Bismillah, hidup buruh,” ujar orator serikat buruh di atas mobil orasi.

Pantauan IDN Times, massa buruh tak bisa menuju MK lantaran Jalan Merdeka Barat ditutup dengan kawat berduri dan mobil water canon Brimob. Hingga pukul 11.30 WIB massa masih berkumpul di depan Patung Kuda.

“Pak polisi, kita akan menuju ke MK, tolong buka brikade. Jika tidak, maafkan kami akan jebol kawat duri itu. Hidup buruh!” teriak orator.

Baca Juga: [BREAKING] Demo Buruh di MK, Penutupan Jalan Diperluas ke Persimpangan MH Thamrin

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya