[BREAKING] Febri Diansyah Tak Lagi Jadi Juru Bicara KPK

Berlaku mulai Kamis ini 26 Desember 2019

Jakarta, IDN Times - Febri Diansyah tak lagi menjabat Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi. Kabar itu ia sampaikan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kuningan, Jakarta, Kamis (26/12).

“Per hari ini tugas saya sebagai jubir KPK sudah selesai. Jadi ke depan, posisi jubir, orang yang dipilih melalui proses seleksi. Nanti akan dibicarakan oleh pimpinan,” kata dia.

Febri bertugas sebagai Juru Bicara KPK selama tiga tahun sejak 2016. Selanjutnya, ia akan menjalankan tugas sebagai kepala Biro Humas KPK.

“Saya sudah merelakan sebaik-baiknya meskipun banyak gading yang retak. Sekaligus saya mau minta maaf kepada teman-teman (media) karena tidak semuanya bisa difasilitasi,” ujar Febri

Ia berpesan siapa pun yang nanti menjadi Jubir KPK untuk bekerja maksimal menyalurkan komunikasi publik sebagai tools atau sarana kerja KPK kepada masyarakat. “Kami harapkan masih jadi frame dan konsep berpikir,” ujar dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron mengatakan, pihaknya akan mencari sosok jubir untuk lembaga antirasuah itu. "Ke depannya, semua struktur akan kita lengkapi. Jadi bukan hanya mencari jubir, tapi mencari enam pejabat definitif sesuai struktur yang ada yang perlu dilengkapi," ujar Ghufron, Senin (23/12).

"Semestinya jubir ada orangnya dan Kabiro Humas juga ada orangnya terpisah, " lanjutnya menegaskan.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: KPK Hendak Cari Jubir Baru, Lalu Gimana Nasib Febri Diansyah?

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya