Comscore Tracker

[BREAKING] Jenazah Eril Ditemukan, Interpol Cabut Yellow Notice

Polri koordinasi interpol soal pemulangan jenazah

Jakarta, IDN Times - Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril ditemukan usai hilang sejak 26 Mei 2022 di Sungai Aaree, Bern, Swiss.

Dengan begitu, yellow notice yang telah diterbitkan Organisasi Polisi Kriminalitas Internasional atau Interpol akan segera dicabut.

“Kalau sudah ditemukan maka yellow notice-nya akan dicabut oleh interpol pusat lyon,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada IDN Times, Kamis (9/6/2022).

Sebelumnya, yellow notice diajukan oleh National Central Bureau (NCB) Interpol Polri. Kemudian, Interpol menerbitkan yellow notice, Rabu (1/6/2022), dengan status sebagai orang hilang.

“Untuk dari NCB Interpol Hubinter terus berkomunikasi termasuk komunikasi dengan kepolisian setempat bahwa jenazah Emil ditemukan oleh kepolisan penjaga pintu air. Selanjutnya akan ada penyerahan di KBRI oleh kepolisian setempat kepada pihak keluarga,” ujar Dedi.

Terkini, Kepolisian Bern telah menemukan jenazah Eril sejak Rabu (8/6/2022) pagi waktu Swiss. Lalu, dilakukan pemeriksaan forensik, dan hasilnya terbit pada siang tadi. Hasil menyatakan jenazah tersebut benar adalah Eril.

Saat ini, pihak keluarga telah mengantongi keputusan dari Pengadilan Kota Bern, untuk serah terima jenazah Eril dari pihak Kepolisian Bern.

Baca Juga: [BREAKING] Jenazah Eril Ditemukan Usai 2 Pekan Pencarian

Topic:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya