[BREAKING] Menkominfo: Presiden Jokowi Tolak Perpanjangan Masa Jabatan

Presiden Jokowi juga menolak penundaan pemilu

Jakarta, IDN Times - Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta, Senin (11/4/2022). Salah satu tuntutan mereka menolak penundaan Pemilu 2024 atau perpanjangan masa jabatan tiga periode.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan Presiden Joko “Jokowi” Widodo telah menolak wacana penundaan Pemilu atau perpanjangan masa jabatan. Penegasan itu disampaikan Jokowi pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (5/4/2022).

“Apa yang didampaikan Bapak Presiden sudah cukup jelas, para menteri untuk fokus dan ada hal penting juga yang disampaikan saat itu, kepada para menteri, tidak hanya fokus pada permasalahan dalam negeri yang sulit ini tetapi juga untuk tidak lagi membicarakan yang berkaitan dengan penundaan dan perpanjangan masa jabatan presiden,” kata Johnny di Rumah Dinas Menkominfo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/4/2022).

Johnny mengatakan penegasan itu cukup menjawab tuntutan mahasiswa soal perpanjangan masa jabatan. Bahkan, pernyataan Jokowi juga disampaikan kepada masyarakat.

“Disampaikan melalui media sosial dan digital kepada masyarakat. Dari sisi itu arahan Presiden sudah cukup jelas, sehingga apabila masih ada tuntutan dari mahasiswa terkait dengan hal rersebut maka itu perlu dikomunikasikan dengan baik,” katanya.

Baca Juga: YLBHI Tolak Presiden 3 Periode: Ketegasan Jokowi Patut Dipertanyakan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya