Comscore Tracker

[BREAKING] Novel Baswedan Akan Bertugas di Bareskrim Bidang Pencegahan Korupsi

44 eks pegawai KPK bekerja jadi ASN Polri mulai 1 Januari 2022

Jakarta, IDN Times - Mantan penyidik Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengatakan, kemungkinan besar dia akan ditugaskan di bagian pencegahan korupsi Bareskrim Polri.  

Hal tersebut ia ungkapkan setelah dilantik oleh Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit sebagai aparatur sipil negara (ASN) Polri, Kamis (9/12/2021).

“Sepertinya di bidang pencegahan,” ujar Novel sebelum beranjak pergi meninggalkan Mabes Polri.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Novel Baswedan bersama 43 orang lainnya mulai aktif bekerja sebagai ASN Polri mulai 1 Januari 2022.

Sebab, setelah dilantik dan mengantongi Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), 44 eks pegawai KPK masih harus menjalani pendidikan di Pusat Pendidikan Administrasi (Pusdikmin) di Bandung, Jawa Barat selama 14 hari. 

“Setelah itu tanggal 1 Januari 2022 akan diambil sumpah dan kemudian ditempatkan di jobdesk sesuai kompetensi yang sudah ditentukan,” ujar Dedi setelah pelantikan 44 eks pegawai KPK menjadi ASN Polri di Mabes Polri.

Sebelumnya, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit akhirnya melantik Novel Baswedan bersama 43 orang lainnya menjadi ASN Polri pada hari ini. Pelantikan ini bertepatan dengan Hari Antikorupsi Dunia yang jatuh pada hari ini. 

Novel cs dilantik setelah menyetujui untuk direkrut sebagai ASN Polri dan menjalani tes uji kompetensi pada Selasa (7/12/2021).

“Secara resmi 44 orang ini sudah memiliki NIP dan sudah resmi menjadi ASN Polri,” ujar Dedi.

Baca Juga: [BREAKING] Novel Baswedan dan 43 Eks Pegawai KPK Dilantik Jadi ASN Polri

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya