Comscore Tracker

[BREAKING] Pencarian KRI Nanggala 402 Fokus di 40 Km Utara Bali

Lokasi pasti kapal selam KRI Nanggala 402 masih samar

Jakarta, IDN Times - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal TNI Achmad Riad mengatakan, pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 difokuskan di salah satu titik di utara pulau Bali.

"Kalau ditarik garis jaraknya dari cerukan bawah itu kurang lebih sekitar 40 kilometer. Di sekitar daerah tersebutlah diperkirakan dari yang kemarin ditemukan ada tumpahan minyak, kemudian juga ada daya magnet yang besar itu sudah mulai terdeteksi di daerah tersebut," kata Achmad dalam jumpa pers di Pangkalan TNI AU Ngurah Rai, Bali, Jumat (23/4/2021).

Saat ini, Komandan Satgas Gabungan 635 Laksamana Muda Mark Hammond AM, kata Achmad, telah membagi titik lokasi pencarian.

Hingga kini ada 21 KRI yang dikerahkan dalam pencarian kapal selam buatan Jerman ini. Kepolisian juga mengerahkan empat kapalnya yang dilengkapi ROV atau Unit Drone dan alat sonar dua dimensi.

“Sampai saat ini memang belum bisa ditemukan secara pasti (lokasi KRI Nanggala 402) tapi dengan titik titik pencarian dan alat yang ada semoga bisa segera ditemukan,” kata Achmad.

Baca Juga: [BREAKING] KRI Nanggala-402 Tak Lagi Bergerak dan Keluarkan Suara

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya