[BREAKING] Polisi: Ratna Sarumpaet Sudah Jadi Tersangka Kasus Hoaks

Ratna saat ini sudah berada di Mapolda Metro Jaya

Jakarta, IDN Times - Anggota tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ratna Sarumpaet ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banteng, Kamis malam (4/10). Ratna kini sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyebaran hoaks atau berita bohong. 

Ratna ditangkap karena diduga hendak bepergian ke Chili pada pukul 21.00 WIB. Ia hendak menggunakan pesawat Turkish Airlines. Polda Metro Jaya sudah mengeluarkan pencegahan kepada Ratna, untuk bepergian ke luar negeri dalam kasus penyebaran hoaks.  
"Kasus kemarin mereka sudah jadi tersangka, termasuk RS (Ratna Sarumpaet)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasito dalam siaran langsung dengan Metro TV, Kamis malam (4/10). 

Saat ini, Ratna sudah tiba di Mapolda Metro Jaya. Namun, saat tiba di Mapolda Metro, Ratna enggan memberikan komentar kepada sejumlah awak media yang sudah menunggunya. 

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet telah meminta maaf kepada publik dan tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, karena telah menyebarkan hoaks.

"Saya pembuat hoaks terbaik," ujar Ratna dalam jumpa pers di kediamannya, Jakarta Selatan, Rabu kemarin (3/10). 

Ratna mengaku kebohongan tersebut dilakukan karena mendapat pertanyaan dari anaknya, setelah menjalani operasi sedot lemak di wajahnya yang terlihat membengkak. 

Baca Juga: [BREAKING] Ratna Sarumpaet Diduga Akan Terbang ke Chili

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya