[BREAKING] SBY Berharap Jokowi Turun Tangan Soal Kudeta AHY

Jokowi diminta untuk menegakkan demokrasi

Jakarta, IDN Times - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap Presiden Joko “Jokowi” Widodo turun tangan untuk menegakkan demokrasi Indonesia pascausaha kudeta oleh Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

“Saya percaya bahwa Presiden Jokowi memiliki integritas dan kearifan dalam menyikapi gerakan pendongkelan dan perebutan kepemimpinan Demokrat yang sah ini,” kata SBY lewat siaran langsung YouTube Susilo Bambang Yudhoyono.

Presiden ke-6 Indonesia itu juga percaya bahwa negara dan pemerintah akan bertindak dengan adil. Serta akan sepenuhnya menegakkan hukum yang berlaku baik institusi, UUD, dan UU Partai Politik maupun AD/ART Demokrat yang secara hukum mengikat.

“Namun, dunia poliitik tak seindah yang kita inginkan. Gangguan terhadap Demokrat belumlah usai, karenanya mari kita bersatu dan merapatkan barisan. Di bawah komando ketua umum AHY saya mengajak kader untuk berjuang bersama sampai keadialn benar-benar kita dapatkan di tanah Indonesia ini,” ujar dia.

Baca Juga: [BREAKING] Paparkan 4 Syarat yang Tak Terpenuhi, SBY: Ini Bukti KLB Sumut Ilegal

Topik:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya