Comscore Tracker

Bubarkan Balap Liar, Polisi Dikeroyok Depan Istri di Pondok Indah

Pelaku meneriaki korban ‘polisi gadungan'

Jakarta, IDN Times - Pengeroyokan terhadap seorang polisi kembali terjadi. Kali ini menimpa Brigadir Irwan Lombu di Bunderan Pondok Indah, tepatnya di Jalan Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (07/12/2021) pukul 03.30 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan peristiwa tersebut.

“Telah terjadi penganiayaan terhadap anggota Polri, korban Brigadir Irwan Lombu, Sabhara Polres Tanggerang Selatan,” ujar Zulpan lewat keterangan tertulisnya, Rabu (08/12/2021).

Baca Juga: Viral Anggota Polisi Dikeroyok Geng Motor Balap Liar di Cilandak   

1. Kendaraan Irwan disetop sekelompok orang

Bubarkan Balap Liar, Polisi Dikeroyok Depan Istri di Pondok IndahIlustrasi balap liar (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Zulpan menjelaskan, pengeroyokan tersebut bermula ketika korban bersama sang istri dan keluarga sedang melintas di Bundaran Pondok Indah dari arah Ciputat ke Manggarai. Namun, kendaraan roda empat yang ia tumpangi terhalang oleh sekelompok orang.

“Sekelompok orang tidak dikenal yang sedang memberhentikan semua kendaraan dari Bunderan Pondok Indah menuju ke Arah Permata Hijau,” ujar Zulpan.

2. Irwan dikeroyok saat membubarkan balap liar

Bubarkan Balap Liar, Polisi Dikeroyok Depan Istri di Pondok IndahAksi balap liar yang dibubarkan polisi. IDN Times/istimewa

Tak terima diberhentikan kendaraannya, Irwan lantas turun dari mobil dan melihat ada sekelompok orang tidak dikenal sedang melakukan balap liar. Korban pun berinisiatif mengambil sebuah perkakas untuk membubarkan balap liar.

“Sekelompok orang tidak dikenal tersebut melakukan penyerangan terhadap korban dengan meneriaki korban ‘polisi gadungan’,” kata Zulpan.

3. Istri dan keluarga mencoba melerai pengeroyokan

Bubarkan Balap Liar, Polisi Dikeroyok Depan Istri di Pondok IndahPuluhan pemuda saat diamankan polisi usai diamankan diarena balap liar.IDN Times/Fad

Melihat Irwan dipukuli, sang istri bersama keluarga mencoba melerai kejadian tersebut dan memberitahukan bahwa memang benar sang suami adalah anggota Polri. Namun, sekelompok orang tidak dikenal tersebut tetap melakukan penganiayaan.

“Istri kemudian mengambil telepon milik saksi, Mundopir. Selanjutnya korban memberitahukan kejadian tersebut. Saat ini polisi dari Polsek Kebayoran Lama dan Polres Metro Jaksel sedang mengejar para pelaku,” ujar Zulpan.

Baca Juga: Operasi Patuh Jaya 2021 Sasar Knalpot Bising hingga Balap Liar

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya