Comscore Tracker

Capim Firli Bahuri Sepakat Dibentuk Dewan Pengawas Bagi KPK

Firli merupakan kandidat terkuat menjadi pimpinan KPK

Jakarta, IDN Times - Capim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mengaku sepakat dengan adanya Dewan Pengawasan untuk mengawasi komisi antirasuah itu. Namun, Kapolda Sumatera Selatan itu menggaris bawahi tinggal bagaimana metode untuk pengawasannya. 

“Menjamin kepastian hukum dan keadilan tentu perlu pengawasan, tinggal bagaimana metode pengawasannya, apakah itu dibuat dengan sistem, apakah harus dengan lembaga,” kata Firli di sesi uji kepatutan dan kelayanan di komisi III Komplek Parlemen DPR RI pada Kamis malam (12/9). 

Namun, uniknya, ketika ditanya mengenai revisi UU komisi antirasuah, ia mengaku tidak terlalu mengetahuinya. Sehingga, ia enggan mengomentari lebih jauh. 

“Saya tidak tahu persis karena saya mohon maaf belum baca undang-undang, saya tidak mau memberikan pikiran-pikiran saya karena saya masih capim,” tutur dia. 

Padahal, pada Senin kemarin, mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) itu terlihat begitu percaya diri sambil mengatakan semua pertanyaan terkait revisi UU KPK akan ia jawab usai terpilih menjadi pimpinan baru komisi antirasuah. 

Ikuti terus perkembangan fit and proper test capim KPK hanya di IDN Times ya. 

Baca Juga: Akui Temui TGB, Firli Bahuri: Apa Salahnya? Dia Bukan Tersangka

Topic:

  • Santi Dewi

Just For You