Cucu Bung Hatta Meradang, Begini Reaksi Ketua Jubir Prabowo-Sandiaga

Sandiaga disamakan dengan Bung Hatta

Jakarta, IDN Times - Cucu Wakil Presiden pertama RI Mohammad Hatta, Gustika Jusuf Hatta baru-baru ini menyita perhatian publik. Gustika meradang kala sang kakek disamakan dengan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Kejadian itu bermula saat Ketua Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianti-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menyamakan sosok Bung Hatta dengan Sandiaga Uno dalam sebuah video hingga viral di media sosial. Gustika meluapkan emosinya melalui akun Twitter pribadinya, @Gustika.

"Untuk orang yang kesabarannya minus kayak gue gini denger kakek gue disamain sama sandiaga uno rasanya mau muntah. Hatta adalah Hatta, kamu adalah kamu. saya cucu Hatta, tetapi saya bukan bung Hatta," tulis Gustika di akun Twitternya, Rabu (25/10).

Dahnil pun akhirnya buka suara terkait masalah tersebut. Dia meluruskan pernyataannya perihal video tersebut. Bagaimana tanggapan Dahnil selengkapnya?

Baca Juga: Pendukung Prabowo-Sandiaga Menurun dari Kalangan Menengah ke Atas?

1. Dahnil membantah maksud unggahannya untuk menyamakan Sandiaga dengan Bung Hatta

Cucu Bung Hatta Meradang, Begini Reaksi Ketua Jubir Prabowo-SandiagaANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Dahnil membantah unggahan video kampanye pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu bermaksud menyamakan sosok Prabowo dan Sandi dengan Bung Karno dan Bung Hatta.

"Prinsipnya bukan karena kami ingin mempersamakan Bung Hatta dan Bang Sandi, itu keliru. Yang ada adalah bagaimana caranya Bang Sandiaga bisa meniru Bung Hatta," kata Dahnil, saat dihubungi, Kamis (25/10).

2. Sandiaga ingin belajar dan meneladani Bung Hatta

Cucu Bung Hatta Meradang, Begini Reaksi Ketua Jubir Prabowo-SandiagaANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Sandiaga, kata Dahnil, justru ingin banyak belajar dengan pemikiran-pemikiran Bung Hatta. Sebab menurut dia, pemikiran ekonomi yang disuarakan Hatta sesuai Pasal 33 UUD 1945.

"Karena sejak awal Bang Sandi ingin belajar banyak dan meneladani konsepsi, juga pemikiran Bung Hatta sesuai dengan pemikiran ekonomi di konstitusi kita, yaitu Pasal 33 UUD 1945," jelas dia.

3. Dahnil ingin generasi muda mencontoh kepemimpinan Bung Hatta

Cucu Bung Hatta Meradang, Begini Reaksi Ketua Jubir Prabowo-SandiagaTwitter/@FaldoMaldini

Ketua Pemuda Muhammadiyah itu juga ingin semangat Bung Hatta dicontoh kepemimpinan pada masa mendatang, khususnya bagi generasi muda.

"Wajib sebagai anak muda meneladani pemikiran Bung Hatta. Prinsip-prinsip hidup Bung Hatta. Artinya Bung Hatta dan tokoh-tokoh lain seperti Jenderal Sudirman dan Bung Karno itu menjadi inspirasi kepemimpinan masa depan," pungkas dia.

4. Gustika meradang mendengar Bung Hatta disamakan dengan Sandiaga

Cucu Bung Hatta Meradang, Begini Reaksi Ketua Jubir Prabowo-SandiagaTwitter/@Gustika

Dalam akun Twitternya, Gustika benar-benar marah. Ia berkali-kali memprotes karena sang kakek disamakan dengan sosok Sandiaga, hanya untuk kepentingan politik.

"Tidak kenal dengan Bung Hatta tidak usah mengibaratkan sebagai Bung Hatta. Tidak elok menggunakan nama beliau dan Eyang Karno demi kepentingan politik. I'm so done, setiap pilpres nama beliau digadai-gadai," ungkap dia, di unggahan lainnya.

Bahkan. Gustika menegaskan, sosok Sandiaga tidak cocok disamakan dengan Bung Hatta. Sebab, menurut dia, sang kakek merupakan tipe orang yang selalu memperbaharui pengetahuan setiap hari. Hal ini dinilainya berbanding terbalik dengan Sandiaga.

Gimana guys pendapat kalian tentang Bung Hatta dengan Sandiaga?

Baca Juga: Kakek Disamakan dengan Sandiaga, Cucu Bung Hatta: Rasanya Mau Muntah

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya