Danlanud Sebut Tertembaknya Prajurit TNI AU karena Kecelakaan Senjata

Satpom Lanud Bun Yamin dalami kecelakaan penggunaan senpi

Jakarta, IDN Times - Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Letkol Nav Yohanas Ridwan mengatakan, tertembaknya personel TNI AU bersama sang istri merupakan kecelakaan penggunaan senjata yang bersangkutan.

Namun demikian, saat ini Satuan Polisi Militer Lanud Bun Yamin bersama Polresta dan Polda Bandar Lampung terus mendalami kecelakaan penggunaan senjata api tersebut.

“Satpomau bersama pihak kepolisian, saat ini terus mendalami kejadian kecelakaan tersebut, prosesnya masih berjalan sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” ujar Letkol Ridwan lewat keterangan tertulisnya, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga: Ungkap Kasus Penembakan Anggota TNI AU, Petugas Bentuk Tim Investigasi

1. Danlanud akan beri hukuman jika terbukti ada pelanggaran

Danlanud Sebut Tertembaknya Prajurit TNI AU karena Kecelakaan SenjataIlustrasi TNI. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Lebih lanjut, Danlanud mengatakan, apabila terdapat pelanggaran dalam peristiwa tersebut, maka oknum bersangkutan akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan TNI.

“Apabila terdapat pelanggaran pada kejadian kecelakaan tersebut, pasti akan diproses dan ditindak sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku,” tegas Danlanud.

2. Informasi semula personel TNI AU dan istri ditembak orang tak dikenal

Danlanud Sebut Tertembaknya Prajurit TNI AU karena Kecelakaan SenjataDok.IDN Times/Istimewa

Sebelumnya, sepasang suami istri dikabarkan menjadi korban penembakan orang tidak dikenal saat melintas di sekitar wilayah Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung, Selasa (8/6/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun IDN Times, korban merupakan anggota TNI AU bernama Pratu Nur Rohman (26) dan sang istri, Riska Astuti (25). Kabar itu turut dibenarkan Kapolsek Kedaton Kompol Ery Harfy saat dikonfirmasi.

"Memang benar, tadi anggota saya juga sudah cek. Informasinya TNI tapi gak tahu satuan mana," ujar Ery.

3. Keduanya dirawat di Rumah Sakit Advent

Danlanud Sebut Tertembaknya Prajurit TNI AU karena Kecelakaan SenjataRS Advent tempat dirawatnya korban (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Akibat kejadian tersebut, Pratu Nur Rohman dikabarkan terkena luka tembak di bagian telapak tangan kiri, sementara sang istri tertembus peluru pada bagian paha.

Ery menyebut, kedua korban saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Advent, guna mendapatkan perawatan.

"Sebenarnya wilayahnya (TKP) Sukarame, tapi anggota saya yang cek, korban dibawa ke RS Advent ke wilayah saya dan juga sudah saya cek," kata dia.

Baca Juga: Personel TNI AU dan Istri Ditembak Orang Tak Dikenal di Bandar Lampung

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya