Comscore Tracker

Dear Pengguna Road Bike, Pekan Ini JLNT Kampung Melayu Ditutup

JLNT Kampung Melayu hanya bisa dilalui mobil pekan ini

Jakarta, IDN Times - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup ruas jalan JLNT (Jalan Layang Non Tol) Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta untuk road bike pada pekan ini. Penutupan tersebut untuk menghindari sebaran COVID-19 akibat kerumunan.

"Kita mulai Sabtu, Minggu, kita menertibkan dan membatasi kegiatan olahraga yang berisiko kerumunan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/6/2021) malam.

1. JLNT Kampung Melayu hanya bisa dilalui oleh mobil

Dear Pengguna Road Bike, Pekan Ini JLNT Kampung Melayu DitutupGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kedua dari kanan) tengah bersepeda santai di JLNT Casablanca, Jakarta Selatan (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Sambodo menjelaskan, JLNT Kampung Melayu ditutup sementara karena rawan menimbulkan keramaian road bike. Pekan ini JLNT hanya bisa dilalui oleh kendaraan bermotor.

"Hari Minggu nanti JLNT yang biasa diuji coba untuk sepeda hanya untuk mobil, sepeda tidak boleh naik karena berpotensi kerumunan," jelas Sambodo.

Baca Juga: COVID-19 DKI Meledak, Anies Gelar Operasi Pendisiplinan Tanpa Kompromi

2. DKI Jakarta cetak rekor penambahan kasus harian COVID-19

Dear Pengguna Road Bike, Pekan Ini JLNT Kampung Melayu DitutupIlustrasi Swab Test (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Untuk diketahui, kasus harian COVID-19 di DKI Jakarta bertambah 4.737 dalam waktu 24 jam, sehingga total orang yang terinfeksi COVID-19 di Jakarta berjumlah 463.552 orang. Sedangkan jumlah kesembuhan di DKI saat ini berjumlah 431.264 bertambah 2.500 dari hari sebelumnya. 

Kasus meningkal dunia akibat COVID-19 di DKI juga bertambah 64 kasus, sehingga saat ini total kematian di Ibu kota mencapai 7.777 kasus.

3. Gubernur Anies membatasi seluruh kegiatan di DKI Jakarta hingga pukul 9 malam

Dear Pengguna Road Bike, Pekan Ini JLNT Kampung Melayu DitutupGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Polda Metro dan Kodam Jaya gelar patroli gabungan penanganan COVID-19. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sementara itu, Gubernur Anies Baswedan akan membatasi seluruh kegiatan di DKI Jakarta. Hal tersebut ia sampaikan saat memimpin apel gabungan darurat penanganan pandemik COVID-19 DKI Jakarta di Monas, Jumat (18/6/2021) sore.

Apel dihadiri Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dan Pangilam Kodam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta.

“Kita semua yang pada hari ini melakukan apel, akan melakukan operasi penertiban seluruh kegiatan yang ada di Jakarta harus tutup pada pukul 9 malam. Dan petugas kita akan mengawasi dan menindak bila terjadi pelanggaran,” kata Anies.

Baca Juga: Anies Baswedan: Seluruh Kegiatan di DKI Jakarta Berhenti Pukul 9 Malam

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya