Di Depan Warga Tionghoa, Prabowo Janji Tak Ada Warga yang Kelaparan

Prabowo ingin swasembada pangan

Jakarta, IDN Times - Calon presiden Prabowo Subianto kembali menyelipkan komitmen dalam orasi politiknya, supaya rakyat Indonesia tidak kelaparan. Harapan itu kali ini ia gaungkan di depan pendukungnya dari warga etnis Tionghoa di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Saudara-saudara saya bekerja untuk semua, saya tidak ingin rakyat saya tidak aman, saya tidak ingin ada rakyat saya kelaparan. Tidak boleh lagi ada yang gantung diri karena tidak bisa makan," tegas Prabowo saat menghadiri undangan Ramah Tamah bersama Tokoh, Pengusaha dan Warga Tionghoa di Selecta Royal Ballroom, Kota Medan, Jumat (22/2/2019) malam.

Baca Juga: BPN Tidak Laporkan Jokowi ke Bawaslu soal Lahan Prabowo, Ini Alasannya

1. Prabowo tidak ingin ada orangtua gantung diri lagi karena tak mampu beri anak makan

Di Depan Warga Tionghoa, Prabowo Janji Tak Ada Warga yang KelaparanIDN Times/Fitria Madia

Ketua Umum Partai Gerindra itu dalam setiap orasinya mengaku prihatin dengan kondisi ekonomi Indonesia saat ini. Ia juga menyampaikan sangat terpukul saat mendapat laporan ada orangtua yang bunuh diri karena tidak mampu memberikan makan keluarganya.

"Saya merasa terpukul saat ada orangtua gantung diri karena tidak mampu memberikan makanan. Jangan sampai ada lagi," kata Prabowo lewat siaran persnya.

2. Prabowo berkomitmen mewujudkan swasembada pangan

Di Depan Warga Tionghoa, Prabowo Janji Tak Ada Warga yang KelaparanIDN Times/Fitria Madia

Capres nomor urut 02 ini juga menyebut akan mewujudkan swasembada pangan jika terpilih menjadi presiden nanti. Melalui swasembada, Ketua Umum Partai Gerindra ini optimistis bisa menyelesaikan masalah kebutuhan pangan dan harga pokok di Indonesia.

"Kita ingin seluruh masyarakat Indonesia bisa makan. Untuk apa merdeka kalau ada rakyat kita susah dan kelaparan, untuk apa bernegara kalau ada rakyat kita susah dan kelaparan? Tidak boleh ada lagi rakyat yang tak bisa makan," tegas Prabowo.

3. Sebagai mantan tentara Prabowo tak terima ada rakyat yang kelaparan

Di Depan Warga Tionghoa, Prabowo Janji Tak Ada Warga yang KelaparanANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Prabowo mengungkapkan, selama menjadi tentara dirinya berjuang demi NKRI merasa sangat tidak terima mendengar ada warga negara Indonesia miskin, hingga tidak bisa makan. Oleh karena itu, ia menyatakan kesiapannya untuk berjuang bersama demi masa depan Indonesia.

"Saya selama jadi tentara, hidup saya berjuang untuk NKRI. Kalau saya melihat masyarakat kelaparan, saya tidak terima. Tidak boleh ada lagi rakyat kelaparan," tegas Prabowo.

4. Warga Tionghoa berharap Prabowo mampu menciptakan perubahan

Di Depan Warga Tionghoa, Prabowo Janji Tak Ada Warga yang Kelaparaninstagram.com/prabowo

Harti Hartidjah perwakilan dari warga Tionghoa berharap, Prabowo mampu menciptakan perubahan kelak jika menjadi presiden.

"Ini yang hadir lebih dari 1.500 warga etnis Tionghoa, kami mendukung Pak Prabowo jadi presiden karena ingin ada perubahan. Kami percaya kepada Pak Prabowo," kata Harti.

Baca Juga: BPN: Jokowi Diskreditkan Prabowo Soal Kepemilikan Tanah

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya