Diduga Sembunyikan Dito Mahendra, Bareskrim Periksa Nindy Ayunda Jumat

Nindy sempat absen pemeriksaan sebagai saksi kasus Dito

Jakarta, IDN Times - Bareskrim Polri menjadwalkan panggilan pemeriksaan terhadap penyanyi Nindy Ayunda pada Jumat (26/5/2023). Nindy diperiksa sebagai saksi dalam dugaan menyembunyikan tersangka Dito Mahendra.

Diketahui, Dito menjadi buronan Bareskrim Polri dalam kasus kepemilikan senjata api ilegal.

“Selanjutnya hari Jumat, Nindy kita panggil sebagai saksi (panggilan pertama) terkait menyembunyikan tersangka,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro saat dihubungi, Selasa (23/5/2023).

1. Nindy sempat absen panggilan polisi sebagai saksi kasus Dito

Diduga Sembunyikan Dito Mahendra, Bareskrim Periksa Nindy Ayunda JumatDirektur Tindak Pirana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Djuhandhani menjelaskan, pihaknya sempat memanggil Nindy untuk pemeriksaan terkait kasus kepemilikan senjata api ilegal Dito Mahendra. Namun ia tidak hadir.

“Setelah geledah kemarin, kita mendapatkan pidana baru menyembunyikan tersangka yang kemarin naik sidik,” kata Djuhandhani.

Baca Juga: Bareskrim Geledah Dua Rumah Dito Mahendra, Sita 2 Pucuk Senjata Api

2. Bareskrim tangkap 5 orang saat penggeledahan rumah Dito

Diduga Sembunyikan Dito Mahendra, Bareskrim Periksa Nindy Ayunda JumatDirektur Tindak Pirana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Umum memeriksa lima orang saksi yang ditangkap saat penggeledahan dua rumah milik tersangka kepemilikan senjata api ilegal, Dito Mahendra.

Djuhandhani mengatakan, ada peluang tersangka lain dari lima orang yang diperiksa.

“Setelah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang yang diamankan meyakini ada kemungkinan ada tersangka lain, saat ini penyidik akan mengembangkan dengan alat bukti yang ada,” kata Djuhandhani dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/5/2023).

3. Tersangka diduga menyembunyikan Dito Mahendra

Diduga Sembunyikan Dito Mahendra, Bareskrim Periksa Nindy Ayunda JumatWiraswasta, Mahendra Dito menuruni tangga seusai diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (6/2/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Disamping kemungkinan ada pidana lain selanjutnya penyidik melakukan pendalaman dan membuat Laporan Polisi dengan no Polisi: LP/A/5/V/2023/SPKT.DITTIPIDUM/BARESKRIM POLRI 20 Mei 2023.

“Terkait menyembunyikan tersangka sebagaimana tersebut dalam pasal 221 KUHP dan sejak 20 Mei kemarin penyidik telah melakukan penyelidikan dan saat ini penyidik melaksanakan gelar perkara, dan sepakat menaikan perkara ini ke penyidikan,” kata Djuhandhani.

Baca Juga: Bareskrim Bidik Tersangka Baru: Ada yang Sembunyikan Dito Mahendra

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya