Comscore Tracker

Diisukan Jadi Menteri Pertanian, Edhy Prabowo: Kita Juga Tahu Diri

Gerindra bukan partai pendukung pemerintah

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo tak mau banyak berkomentar soal isu dirinya diajukan Gerindra untuk mengisi kursi Menteri Pertanian (Mentan) di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ya kita semua kan tahu, itu semua hak prerogatif presiden ya. Kita juga tahu, kita adalah partai yang bukan mendukung beliau pada saat pilpres. Jadi kita juga tahu diri,” kata Edhy di Kompleks Parlemen DPR RI, Jakarta, Minggu (20/10).

Kendati demikian, Edhy akan selalu siap jika diminta pemerintah untuk bersama membangun ketahanan pangan dan energi lima tahun ke depan.

“Ya saya dilatih, diajarkan, Pak Prabowo dalam kondisi apapun harus selalu siap,” kata Edhy.

Ia lantas memamerkan capaiannya selama di DPR RI tiga periode.

Alhamdullilah kemarin 5 tahun jadi Ketua Komisi lV dengan kekurangan tentunya ada beberapa yang kita hasilkan. Alhamdullilah kita lulus tanpa ada gangguan. Termasuk gangguan dari pelanggaran-pelanggaran, kita terus fokus ke depan,” jelas Edhy.

Sebelumnya, Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan Edhy disiapkan Gerindra masuk di jajaran kabinet sebagai Mentan.

“Ya (siap jadi Mentan) itu juga sama konsepnya seperti itu. Ia (Prabowo dan Edhy) dua kader terbaik yang dimiliki Gerindra,” kata Sandiaga usai menghadiri acara pelantikan presiden di Gedung DPR RI, Jakarta.

Baca Juga: AHY Disebut Masuk Kabinet Jokowi, Ini Jawaban Sekjen Partai Demokrat

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya