Ditanya Soal Unicorn, Prabowo: Yang Online Itu?

Prabowo tampak kebingungan saat ditanya Jokowi soal unicorn

Jakarta, IDN Times - Segmen kelima debat Pilpres berlangsung. Segmen ini adalah debat inspiratif dimana capres diberikan kesempatan untuk saling bertanya dan saling menanggapi pertanyaan seputar tema debat: Infrastruktur, Energi dan Pangan, SDA dan Lingkungan Hidup.

Capres Petahana Jokowi bertanya kepada Capres Prabowo tentang infrastruktur apa yang akan dibangun untuk mendukung unicorn Indonesia.

Dengan polosnya, Prabowo sempat gagap menjawab tentang unicorn. Alhasil, Prabowo hanya menjawab akan mendukung unicorn di Indonesia.

“Unicorn, maksudnya yang online-online itu. Saya kira prasarana yang kita bangun kita fasilitasi, regulasi, kurangi pembatasan, lagi giat-giatnya berkembang, jadi saya akan dukung segala upaya untuk memperlancar,” kata Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo berusaha menggambarkan tantangan apa yang sedang dihadapi unicorn Indonesia.

“Mereka mengalami kesulitan, merasa sekarang ada tambahan-tambahan regulasi, mereka mau dipajak rupayanya dalam perdagangan online, mereka mengeluh. Saya menyambut baik dinamika perkembangan bisnis seperti ini, ini luar biasa. Ini membuka peluang luar biasa,” ujarnya.

Baca Juga: Jokowi: Saya Tahu Prabowo Punya Lahan Luas 220 Ribu Hektar di Kaltim

Baca Juga: Cek Fakta: Jokowi Sebut 4 dari 7 Unicorn ASEAN Ada di Indonesia

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya