Dorong Pariwisata, AirAsia Livery Bertajuk Let’s Go to Belitung

Membangunkan Belitung yang hampir "mati"

Belitung, IDN Times ​- AirAsia meresmikan ​livery ​terbarunya bertajuk ‘Let’s Go To Belitung’ di Bandar Udara Internasional H AS Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung, Rabu (19/2).

Livery ini merupakan kerja sama antara AirAsia dengan Pemerintah Kabupaten Belitung guna mempromosikan destinasi Belitung sebagai salah satu dari 10 Bali Baru.

1. Livery dengan motif destinasi wisata Belitung

Dorong Pariwisata, AirAsia Livery Bertajuk Let’s Go to BelitungPeresmian livery Belitung AirAsia di Bandara H.AS Hanandjoeddin Tanjung Pandan, Belitung, Rabu (19/2) (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Khusus untuk livery Let's Go To Belitung, dilengkapi dengan motif pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, Tarsius, dan SD Muhammadiyah Laskar Pelangi. 

"Kami memberikan apresiasi kepada AirAsia, karena sudah kembali menyamangati untuk perjuangan pariwisata. Sebab sebelum ada AirAsia sempat ingin kolaps selama tiga bulan, karena harga tiket yang tinggi. Tapi Air Asia lah yang menyelamatkan nya," kata Bupati Belitung Sahani Saleh dalam sambutannya.

2. Pembukaan rute Kuala Lumpur-Belitung mempertegas status bandara internasional

Dorong Pariwisata, AirAsia Livery Bertajuk Let’s Go to BelitungBukit Peramun, Belitung. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Dibukanya penerbangan internasional AirAsia ke Kuala Lumpur sejak Oktober lalu, tidak hanya membuat pariwisata Belitung semakin menggeliat. Sahani mengatakan pembukaan rute tersebut juga semakin menegaskan status bandara Hanandjoeddin sebagai bandara internasional.

"Mewakili masyarakat Belitung, kami merasa sangat bangga mengetahui bahwa keindahan Belitung menjadi salah satu dari dua livery khas destinasi yang dimiliki oleh AirAsia hingga saat ini," ungkap Sahani.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Alam Unik yang Cuma Ada di Belitung, Kunjungi Yuk!

3. AirAsia ingin berperan dalam memperkuat pariwisata Indonesia

Dorong Pariwisata, AirAsia Livery Bertajuk Let’s Go to BelitungDirektur Utama AirAsia Indonesia ​Veranita Yosephine Sinaga. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga juga membeberkan alasan AirAsia livery 'Lets Go Belitung' adalah untuk memperkuat pariwisata Indonesia.

"Selain memperkuat konektivitas dengan rute ke Kuala Lumpur dan Jakarta, livery ‘Let’s Go To Belitung’ ini merupakan wujud komitmen jangka panjang kami dalam mempromosikan
Belitung sebagai salah satu destinasi 10 Bali Baru," tutur Vera.

4. Jakarta-Belitung mulai Rp300 ribu

Dorong Pariwisata, AirAsia Livery Bertajuk Let’s Go to BelitungPantai Tanjung Kelayang, Belitung (IDN Times/Irfan Fathurohman)

AirAsia telah mengoperasikan rute penerbangan yang menghubungkan Belitung - Jakarta sejak 1 Oktober 2019 dan rute langsung internasional Belitung - Kuala Lumpur sejak 2 Oktober 2019. Khusus minggu ini, tiket AirAsia semua rute penerbangan diskon hingga 30 persen!

Baca artikel menarik lainnya di IDN App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: AirAsia Kini Ikut Kembangkan Situs Platform Online Travel Agent

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya