Comscore Tracker

Duh, Lansia Diduga Lakukan Pelecehan Seksual di TransJakarta

Pelaku memanfaatkan keadaan TransJakarta yang padat

Jakarta, IDN Times - Seorang lansia diduga lakukan pelecehan seksual di TransJakarta rute 3F (Kalideres-GBK), Senin (25/7/2022). Dalam aksinya, pelaku memanfaatkan momentum kendaraan yang padat penumpang.

“Keadaannya bus penuh dan korban berdiri di dekat pintu bus,” tulis akun Instagram @lensa_berita_jakarta yang mengunggah video, dikutip IDN Times, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga: Duh! Seorang Wanita Tewas Terlindas Bus TransJakarta di Senen

1. Pelaku meraba paha korban dengan jari tangan

Duh, Lansia Diduga Lakukan Pelecehan Seksual di TransJakartaIlustrasi bus Transjakarta. (Dok. Humas Transjakarta)

Dalam video tersebut, terlihat jari tangan pelaku meraba paha korban. Pelaku diduga bertindak seolah tanpa sengaja menyentuh akibat guncangan di bus serta kondisi penumpang yang padat.

“Mungkin kalo bus padat awalnya mikir mungkin bus ngerem dan ga sengaja 'body contact' aja," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Alasan Kuat TransJakarta Sengaja Sebar Foto Pelaku Mesum

2. Korban mengaku alami trauma

Duh, Lansia Diduga Lakukan Pelecehan Seksual di TransJakartaKaryawan mengendarai bus listrik saat uji coba di Kantor Pusat PT Transjakarta, Cawang, Jakarta, Senin (6/7/2020) (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Korban kemudian turun di Halte Bundaran Senayan dan langsung melaporkan dugaan pelecehan seksual yang dialami kepada petugas.
 
Pelaku juga disebut sempat diciduk tetapi ia masih berkilah. Sementara pelecehan yang dialami disebut membuat korban mengalami trauma.

Baca Juga: Transjakarta Kembali Operasikan Bus Pink Khusus Perempuan

3. Pemprov DKI cek info kasus pelecehan seksual di TransJakarta

Duh, Lansia Diduga Lakukan Pelecehan Seksual di TransJakartaWakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (IDN Times/Aryodamar)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pengecekan terhadap kebenaran informasi kembali terjadinya kasus pelecehan seksual di bus TransJakarta.
 
“Ya nanti kita cek, yang kita ketahui di masa-masa sibuk penumpang di TransJakarta memang padat dan memang ada potensi itu," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dikutip ANTARA, Rabu (27/72022).
 
Ke depannya, pihaknya akan mengatur lebih baik untuk menjaga agar peristiwa seperti itu tidak terjadi kembali.
 
"Ke depan kita akan mengatur lebih baik tentu penting bagi kita semua untuk mengatur agar peristiwa itu tidak terjadi kembali," katanya.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya