Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Anggota DPR: Dia Strong Leader

Ahok dinilai mampu mengeksekusi pembangunan infrastruktur

Jakarta, IDN Times - Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad mendukung Komisaris Utama PT Pertamina (persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara. Menurutnya, Ahok sosok yang strong leader.

“Menurut saya Ahok memenuhi syarat kalau dari segi strong leader kemampuan mengeksekusi terhadap sebuah program,” kata Kamrussamad di kawasan Cengkareng, Jakarta (9/3).

1. Ahok sosok yang tepat untuk mengeksekusi pembangunan Infrastruktur

Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Anggota DPR: Dia Strong LeaderLaunching buku Basuki Tjahaja Poernama (IDN Times/ Lia Hutasoit)

Kamrussamad mengatakan Komisi Xl DPR dan Bappenas juga dalam rapat meminta agar nantinya Kepala Otorita Ibu Kota Negara memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat untuk bisa mengeksekusi pembangunan infrastruktur Ibu Kota.

“Karena waktunya hanya 36 bulan anggarannya itu berasal dari 3 skema; APBN, KBUPP dan Swasta,” ucap dia.

2. Ahok bersaing dengan tiga nama lainnya

Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Anggota DPR: Dia Strong LeaderIlustrasi lahan di calon Ibu Kota Negara, Kabupaten Penajam Paser Utara (IDN Times/Vanny El Rahman)

Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo telah mengumumkan empat kandidat Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara. Salah satunya Ahok.

Ahok bersaing dengan tiga nama lain yakni Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, dan Dirut PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Tumiyana.

3. Sandiaga ikut berkomentar

Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Anggota DPR: Dia Strong LeaderMantan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia Sandiaga Uno (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Masuknya nama Ahok menuai banyak komentar, salah satunya Mantan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Dia bilang harusnya Ahok lebih fokus dengan jabatan yang diembannya sekarang.

Menurut Sandiaga, tugas Ahok di Pertamina sangat berat dan harus dibuktikan untuk menjawab berbagai permasalahan yang selama ini dikeluhkan banyak khalayak.

"Kalau dia diproyeksikan ke Kepala Badan Otorita ya kita itu hak prerogatif presiden dan saya nggak ada komentar lah," kata Sandiaga usai acara Populi Center dan Smart FM Network di The MAJ Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/3).

4. Sandiaga ingin melihat rekam jejak Ahok di Pertamina

Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Anggota DPR: Dia Strong LeaderDiskusi bertajuk ‘Corona dan Kondisi Kebutuhan Pokok Kita’ oleh Populi Center di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3) (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Ahok terbilang baru mengemban sebagai Komut Pertamina, Sandiaga pun mengungkapkan banyak tugas penting yang harus dijalankan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Tugasnya berat Pak Ahok, kita cek dulu nih gimana nih hasil rekam jejaknya dia berbulan-bulan ini di Pertamina seperti apa. Saya rasa kita juga yakin bahwa pembenahan sektor Migas juga penting dan kita berharap dia menghapus mafia Migas, meningkatkan transparansi, mem-boost produksi, mengurangi impor migas, mengurangi defisit perdagangan," kata Sandiaga.

Baca Juga: Bentuk Pansus Banjir, Ketua DPRD DKI Jakarta akan Datangkan Ahok

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya