Faldo Maldini Sebut Prabowo Bakal Kalah di MK, Ini Respons BPN

BPN pastikan PAN masih setia bersama Prabowo-Sandiaga

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso, menghormati pendapat Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Faldo Maldini yang menyebut Prabowo-Sandiaga bakal kalah di Mahkamah Konstitusi.

"Faldo dari PAN adalah andalan juru bicara dari 02. Sekarang komentarnya seperti itu ya terserah, saya enggak ikut-ikutan, saya menghormati," kata Priyo saat ditemui di Prabowo-Sandiaga Media Center, Senin (17/6).

1. Faldo sebut Prabowo tidak akan memenangi sengketa hasil Pemilu di MK

Faldo Maldini Sebut Prabowo Bakal Kalah di MK, Ini Respons BPNIDN Times/Panji Galih Aksoro

Seperti diberitakan sebelumnya, Faldo Maldini memprediksi pasangan calon nomor urut 02 tidak akan memenangkan gugatan pemilu di Mahkamah Konstitusi. Hal ini disampaikan Faldo dalam video yang kemudian ia unggah ke media sosial. 

Baca Juga: Faldo Maldini: Prabowo Tidak Akan Menang di Mahkamah Konstitusi

2. Priyo menegaskan dirinya tetap bersama Prabowo-Sandiaga

Faldo Maldini Sebut Prabowo Bakal Kalah di MK, Ini Respons BPNIDN Times/Fitria Madia

Meski Faldo sebagai juru bicara BPN telah melontarkan pernyataan yang dianggap kontradiktif bagi kubunya, Priyo menegaskan dirinya akan tetap membela kubu Prabowo-Sandiaga hingga selesai sidang putusan MK.

"Saya memilih jalur terhormat untuk tetap bersama dan membela Prabowo-Sandiaga sampai menit-menit terakhir yang dimungkinkan oleh undang-undang," ujar Priyo.

3. Priyo menyerahkan ke publik soal pernyataan Faldo

Faldo Maldini Sebut Prabowo Bakal Kalah di MK, Ini Respons BPNIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Priyo menilai wajar jika Faldo mengeluarkan pernyataan atau analisa yang kontroversial karena ia adalah politisi muda. Sekjen Partai Berkarya tersebut menyerahkan ke publik pantas atau tidaknya analisa Faldo tersebut mengingat Faldo adalah Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga.

"Boleh saja. Tokoh muda semacam Faldo menyampaikan itu. Dari segi etika dan tata krama cocok atau tidak biarkan publik yang menilai saya enggak mau komentari,” ujar Priyo.

4. Priyo sebut PAN masih setia dengan Prabowo-Sandiaga

Faldo Maldini Sebut Prabowo Bakal Kalah di MK, Ini Respons BPNIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Priyo menegaskan, sejauh ini PAN masih setia dengan Prabowo-Sandiaga. Ia pun tak mengetahui apakah hubungan pribadi Faldo renggang dengan tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

"Saya melihat Faldo ini sebetulnya potensial ke depan mudah-mudahan dia banyak belajar untuk menjaga. Tetapi ini pilihan tetapi mungkin maksudnya baik tetapi saya enggak tahu dan menghormati," tandasnya.

Baca Juga: Faldo Maldini: PAN Itu Ibarat Leicester, Tim Papan Tengah

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya