Ferdy Sambo Dicecar Hakim: Cerita Saudara Tidak Masuk Akal!

Hakim beberkan 3 cerita Sambo yang gak masuk akal

Jakarta, IDN Times - Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santoso meragukan kesaksian terdakwa pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Ferdy Sambo dalam sidang dengan terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) Rabu (7/12/2022).

Hal tersebut terungkap setelah Sambo menceritakan rangkaian kronologi dari Magelang hingga ke lokasi pembunuhan di rumah dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 8 Juli 2022.

“Di sini saudara diperiksa sebagai saksi, belum sebagai terdakwa. Tapi cerita saudara merupakan rangkaian yang dilakukan oleh para terdakwa. Dari tadi saya perhatikan cerita saudara enggak masuk diakal, dengan bukti-bukti yang ada enggak masuk diakal,” kata Hakim kepada Sambo.

Adapun cerita yang tidak masuk akal kata Hakim antara lain soal Putri Candrawathi yang diceritakannya sedang sakit. Sedangkan dalam CCTV terlihat Putri segar bugar.

“Pertama tadi saya sampaikan, saudara menyatakan istri saudara sakit, nyatanya pada saat turun dan melakukan swab, dia tidak, di dalam CCTV yang ada di rumah saudara itu tidak menunjukkan dia sakit. Dan kalaupun toh sakit, dia cukup untuk punya uang pergi ke RS,” kata Hakim.

Kedua, hal yang meninggalkan tanya adalah ketika Sambo mengaku tidak mengetahui siapa saja yang mendampingi istrinya ke Duren Tiga.

“Itu satu hal yang tidak masuk akal, kenapa tidak masuk akal? ketika mereka berangkat dari Magelang itu ada Kuat, ada Eliezer, ada Susi dan istri saudara. Di belakangnya baru ada RR dan Yosua. Pada saat hendak meninggalkan Rumah Saguling untuk isoman, istri saudara didampingi oleh sodara RR, J, KM dan RE tanpa Susi. Jadi sangat lucu kalau saudara nggak tau siapa yang mau diajak,” ujar Hakim.

Hal ketiga yang janggal menurut Hakim adalah tentang rencana Sambo mengonfirmasi soal dugaan pelecehan seksual Putri sepulang ia bermain bulu tangkis di Depok.

“Saudara mengatakan bahwa akan dilakukan nanti malam pertemuan dengan Yosua, setelah pulang dari bulu tangkis, saudara mengatakan tiba-tiba ke Duren Tiga mampir lewat. Itu suatu yang nggak mungkin. Kemarin Prayogi, Azan Romer dan patwal itu tidak mengatakan bahwa kejadiannya seperti itu. Sangatlah janggal keterangan saudara dengan fakta-fakta yang ada,” kata Hakim.

Ketiga kejanggalan itulah yang menyimpulkan Hakim bahwa keterangan Sambo tidak masuk akal.

“Saya sering mengatakan saya tidak butuh pengakuan, tapi karena saudara di sini disumpah tolong ceritakan apa adanya,” pungkas Hakim.

Baca Juga: Ferdy Sambo Jadi Saksi Sidang Bharada E, Kuat dan Ricky Hari Ini

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya