[FOTO] Rumah Bamsoet di Kemang Terendam Banjir Setinggi ini

Mobil Rubiccon Bamsoet terendam banjir

Jakarta, IDN Times - Rumah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di daerah Kemang, Jakarta Selatan juga ikut terendam air, terkena dampak banjir yang melanda Ibu Kota sejak Rabu (1/1).

"Rumah kami juga (terkena dampak) banjir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan," kata Bamsoet dikutip dari Kantor Berita Antara, Kamis (2/1).

1. Dua unit mobil terendam

[FOTO] Rumah Bamsoet di Kemang Terendam Banjir Setinggi iniIDN Times/istimewa

Dia mengatakan, dua unit mobil dan dua unit motor miliknya ikut terendam, termasuk mobil Rubbicon warna silver milikinya. Hampir setengah badan mobil mewah tersebut terendam banjir.

Baca Juga: [FOTO] Deretan Kendaraan Terjebak Banjir di Jakarta dan Sekitarnya

2. Bamsoet baru mengetahui rumahnya terendam banjir pada Rabu

[FOTO] Rumah Bamsoet di Kemang Terendam Banjir Setinggi iniIDN Times/istimewa

Menurut dia, dirinya baru mengetahui rumahnya yang di kawasan Kemang tersebut terendam air pada Rabu (1/1) pagi, setelah selesai perayaan tahun baru.

"Kita berdoa agar seluruh warga yang terkena banjir selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

3. Bamsoet sebut banjir karena faktor alam

[FOTO] Rumah Bamsoet di Kemang Terendam Banjir Setinggi iniIDN Times/istimewa

Dia mengatakan, terkait bencana banjir, tidak boleh saling menyalahkan karena datang tanpa pandang bulu, kaya, miskin, jabatan tinggi atau rendah, jenderal atau prajurit.

"Bencana banjir merupakan faktor alam dan kita harus kompak bekerja sama bagaimana cara mengatasinya agar hal tersebut tidak berulang terjadi di masa mendatang," ucapnya.

Baca Juga: [FOTO] Penampakan Banjir yang Rendam Jabodetabek di Hari Pertama 2020

4. Hujan ekstrem masih berpotensi terjadi hingga Februari

[FOTO] Rumah Bamsoet di Kemang Terendam Banjir Setinggi iniPintu Air Manggarai (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Kepala BMKG mengumumkan perkembangan prediksi cuaca terkini dan potensi bencana dalam dua pekan kedepan yang patut diwaspadai. Dalam penjelasannya aliran udara basah dari Timur Afrika diperkirakan menuju wilayah Indonesia dan dapat mengakibatkan potensi hujan ekstrem pada tanggal 10-15 Januari.

Selanjutnya, pergerakan aliran udara basah juga masih akan berlanjut pada Januari akhir hingga pertengahan Februari 2020.

"Aliran udara basah masuk ke Indonesia diperkirakan pada tanggal 10-15 Februari 2020 dan siklus berulang pada akhir Januari hingga pertengahan Februari 2020,” ungkap Dwikorita di Gedung BNPB, Kamis (2/1).

Sejumlah wilayah di Indonesia yang diprediksi akan terdampak hujan dengan intensitas tinggi hingga ekstrem tersebut menurut pradiksi BMKG meliputi Sumatera bagian tengah, Jawa, Kalimantan bagian selatan, Sulawesi bagian selatan hingga tenggara. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk mempersiapkan segala sesuatu sebagai antisipasi kemungkinan bencana yang dapat berpotensi terjadi.

Baca perkembangan terkini seputar banjir dan artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: [FOTO] Kondisi Terkini Pintu Air Manggarai, Sampah Menumpuk Diangkut

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya