Gagal Berdamai, Jerinx: Menang jadi Arang, Kalah Jadi Debu  

Jerinx minta warganet setop memperkeruh kasusnya

Jakarta, IDN Times - Setelah menjalani mediasi, musisi I Gede Aryana alias Jerinx Superman is Dead (SID) akhirnya meninggalkan Polda Metro Jaya pada Sabtu (14/8/2021) sore.

Satu jam menjalani mediasi, Jerinx SID gagal berdamai dengan meski permintaan maafnya diterima oleh Adam Deni. Meski demikian, Jerinx menyebut tak ada yang diuntungkan dalam kasus ini. 

“Karena permasalahan seperti ini, menang jadi arang kalah jadi debu. Jadi tidak ada yang untung dalam permasalahan ini,” kata Jerinx di Polda Metro, Sabtu (14/8/2021).

1. Jerinx SID minta warganet tidak memperkeruh kasusnya dengan Adam Deni

Gagal Berdamai, Jerinx: Menang jadi Arang, Kalah Jadi Debu  Drummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx berpose sebelum menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Selasa (3/11/2020) (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Jerinx mengatakan, meski dirinya dan Deni telah saling memaafkan, ia mengimbau agar warganet tidak memperkeruh keadaan. Ia meminta baik pendukungnya atau pendukung Adam Deni agar berhenti bersiteru di media sosial.

“Tadi sudah terjadi proses saling memaafkan, minta maaf, saudara Deni juga menerima maaf saya. Saya minta tolong terutama kepada para netizen sudahi memanas-manasi situasi. Kami sudah saling memafkan,” ujar Jerinx.

Baca Juga: Dinilai Kooperatif, Polda Metro Tidak Menahan Jerinx SID

2. Jerinx SID langsung pulang ke Bali

Gagal Berdamai, Jerinx: Menang jadi Arang, Kalah Jadi Debu  Nora Alexandra dan Jerinx (instagram.com/ncdpapl)

Buntut gagalnya mediasi ini, polisi akan terus melengkapi berkas perkara sebelum nantinya dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). Jerinx pun masib berstatus sebagi tersangka meski polisi tidak menahannya. 

Jerinx bersama pengacara dan istrinya, Nora Alexandra langsung meninggalkan Polda Metro Jaya. Ia mengaku akan langsung kembali ke Bali. "(Pulang) Bali masih," kata Jerinx sebelum meninggalkan Polda Metro.

3. Adam Deni menerima maaf Jerinx SID tapi minta kasusnya tetap berlanjut

Gagal Berdamai, Jerinx: Menang jadi Arang, Kalah Jadi Debu  Pegiat Media Sosial Adam Deni melaporkan Jerinx SID ke Polda Metro Jaya. (IDN Times/adngrk)

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Adam Deni telah menerima permohonan maaf drummer Superman is Dead (SID), I Gede Aryana alias Jerinx dalam kasus pengancaman melalui media elektronik. 

Namun begitu, Adam tetap ingin dan memohon ke penyidik agar kasusnya dengan Jerinx SID terus berjalan sesuai hukum yang berlaku. 

“Secara pribadi diterima maafnya tetapi saudara ADG juga menyampaikan bahwa proses hukum tetap berjalan. Kita sudah berupaya mediasi tetapi saudara pelapor juga meminta supaya proses hukum oleh penyidik ini tetap berjalan sesuai dengan hukum perundang-undangan yang ada,” kata Yusri di Polda Metro, Sabtu (14/8/2021).

Baca Juga: Gagal Mediasi, Kasus Jerinx SID dan Adam Deni Berlanjut 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya