Gagal Mediasi dengan Luhut, Haris Azhar Penuhi Panggilan Polda Metro 

Haris Azhar datang ke Polda Metro seorang diri

Jakarta, IDN Times - Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar menghadiri pemeriksaan Polda Metro Jaya pada Senin (22/11/2021). Haris menjalani pemeriksaan setelah proses mediasi bersama Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan gagal.

Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidianti dilaporkan Luhut atas dugaan pencemaran nama baik.

“Mediasi kan memang saya enggak bisa sama Fatia,” kata Haris saat tiba di Polda Metro, Jakarta Selatan, pukul 10.25 WIB.

Baca Juga: Luhut Klaim Mediasi Gagal, Pihak Haris Azhar: Arogansi Pejabat!

1. Fatia menjalani pemeriksaan besok

Gagal Mediasi dengan Luhut, Haris Azhar Penuhi Panggilan Polda Metro Direktur Eksekutif Lokataru, Haris Azhar ketika berbicara di program siniar dengan Fatia Maulidiyanti (Tangkapan layar YouTube Haris Azhar)

Tak seperti biasanya, Haris Azhar datang ke Polda Metro seorang diri tanpa Fatia dan pengacara. Haris menyebut pemeriksaan Fatia akan dilakukan besok, Selasa (23/11/2021).

“Besok dia diperiksanya,” ujar Haris.

Baca Juga: Luhut Ada Tugas Negara, Mediasi dengan Haris Azhar Lagi-lagi Ditunda

2. Luhut dan Haris Azhar gagal mediasi

Gagal Mediasi dengan Luhut, Haris Azhar Penuhi Panggilan Polda Metro Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Senin (15/11/2021). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sebelumnya, Luhut telah memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk mediasi dengan Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidianti, Senin (15/11/2021).

Namun, mediasi gagal lantaran Haris dan Fatia absen dari panggilan Polda Metro Jaya. Menanggapi hal tersebut, Luhut sebut proses mediasi sudah selesai dan ia tetap akan meneruskan perkara sampai ke pengadilan.

“Kalau proses (mediasi) ya sudah selesai. Saya pikir lebih bagus ketemu di pengadilan saja saya bilang,” ujar Luhut di Polda Metro Jaya, Senin (15/11/2021).

Baca Juga: Haris Azhar Absen Mediasi, Luhut Binsar: Ketemu di Pengadilan Saja

3. Haris Azhar dan Fatia absen mediasi

Gagal Mediasi dengan Luhut, Haris Azhar Penuhi Panggilan Polda Metro IDN Times/Margith Juita Damanik

Luhut menjelaskan seharusnya mediasi digelar pada minggu lalu, tapi berhalangan hadir lantaran keperluan dinas. Sedangkan, mediasi hari ini merupkan permintaan Haris Azhar. 

“Kemudian diurus oleh Haris diminta hari ini. Ya saya datang hari ini tapi Haris tidak bisa datang. Ya sudah. Yang satu lagi juga gak datang,” ujar Luhut.

Luhut menegaskan proses mediasi telah selesai, setelah ini pihaknya akan melanjutkan perkara sampai ke pengadilan. Ia ingin Haris dan Fatia belajar tanggung jawab atas perkara yang diperbuat.

“Yang penting saya udah datang pada mediasi tapi saudara Haris tidak datang jadi yasudah. Sekali-kali belajar lah kita ini. Kalau berani berbuat berani tangung jawab,” kata Luhut.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya