Gak Cuma Gibran, Ini 4 Cakada yang Juga Anak Pejabat Lho!

Anak elite partai borong dukungan parpol di Pilkada 2020

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (6/9/2020) pukul 00.00 WIB resmi menutup pendaftaran calon kepala daerah (Cakada). Hasilnya, 687 berkas bakal pasangan calon diterima.

Dari jumlah Cakada tersebut, termasuk Gibran Rakabuming (yang merupakan putra sulung Presiden Jokowi), 4 di antaranya juga merupakan anak dari elite politik. Siapa saja mereka?

1. Anak Ketua Umum PBB Yusril Ihza

Gak Cuma Gibran, Ini 4 Cakada yang Juga Anak Pejabat Lho!Yuri Kemal Fadlullah, maju menjadi bakal calon peserta Pilkada Belitung Timur (ANTARA News/Ahmadi)

Anak Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Yuri Kemal Fadlullah resmi maju menjadi bakal calon peserta Pilkada Belitung Timur 2020. Yuri berpasangan dengan Nurdiansyah diusung tujuh partai yaitu Partai PBB, PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Hanura, PAN, dan Perindo.

Baca Juga: Diusung 4 Partai, Anak Wali Kota Magelang Daftar Pilkada 2020

2. Anak Wali Kota Magelang

Gak Cuma Gibran, Ini 4 Cakada yang Juga Anak Pejabat Lho!Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang, Aji Setyawan dan Windarti Agustina (ANTARA News/Heru Suyitno)

Anak Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, Aji Setyawan, resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada Magelang 2020 di KPU Kota Magelang. Aji berpasangan dengan Windarti Agustina yang merupakan petahana. Pasangan Aji-Windarti yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Gerindra, dan Partai Perindo ini melakukan deklarasi di Alun-Alun Kota Magelang.

3. Anak Pramono Anung

Gak Cuma Gibran, Ini 4 Cakada yang Juga Anak Pejabat Lho!Hanindhito Himawan Pramana saat mendaftar ke KPU Kabupaten Kediri, IDN Times / istimewa

Putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Hanindhito Himawan, maju di Pilkada Kediri. Hanindhito berpasangan dengan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri, Dewi Mariya Ulfa.

Selain PDIP dan PKB, Hanindito-Dewi didukung sejumlah partai lainnya seperti PKS, Golkar, Gerindra, PAN, dan NasDem.

4. Anak Ma’ruf Amin

Gak Cuma Gibran, Ini 4 Cakada yang Juga Anak Pejabat Lho!Wasekjen Demokrat, Siti Nur Azizah Ma’ruf (Instagram/@sitinurazizah_maruf)

Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin Siti Nur Azizah-Ruhamaben maju di Pilkada Tangerang Selatan. Azizah berpasangan dengan politisi PKB, Ruhamaben. Azizah-Ruhamaben diusung oleh tiga partai, yaitu Demokrat, PKS, dan PKB.

Baca Juga: Anak Yusril Ihza Mahendra Maju Pilkada Belitung Timur

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya