Comscore Tracker

Gelar Sidang Paripurna Siang Ini, DPR Terapkan Protokol Kesehatan

DPR reses sejak Ramadan

Jakarta, IDN Times - DPR menggelar Sidang Paripurna Pembukaan masa Persidangan IV 2019-2020 Senin (15/6) siang ini. Ketua DPR Puan Maharani mengatakan sidang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Para pimpinan fraksi dan Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan akan hadir fisik di ruang Rapat Paripurna. Sedangkan anggota yang lainnya mengikuti secara virtual dengan tetap mematuhi persyaratan kuorum,” kata Puan lewat keterangan tertulisnya, Senin (15/6)

1. Sidang Paripurna membahas Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok Pokok Kebijakan Fiskal RAPBN 2021

Gelar Sidang Paripurna Siang Ini, DPR Terapkan Protokol KesehatanKetua DPR RI Puan Maharani (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Menurut agenda di dpr.go.id, Sidang Paripurna digelar pukul 14.00 WIB. Puan membuka sidang sekaligus tanda berakhirnya masa reses.

Sidang Paripurna juga mengagendakan penyampaian pandangan fraksi-fraksi atas Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok Pokok Kebijakan Fiskal RAPBN 2021.
 
“Fraksi menyampaikan pandangannya atas materi yang disampaikan pemerintah,” ujar Puan.

2. Puan mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan

Gelar Sidang Paripurna Siang Ini, DPR Terapkan Protokol KesehatanSejumlah pengendara mengalami kemacetan lalu lintas di Tol Dalam Kota dan Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta, Senin (18/5/2020) (ANTARA FOTO/Rifki N)

Puan berharap DPR mampu mengoptimalkan fingsi anggarannya sehingga RAPBN 2021 mempunyai fondasi yang kokoh dalam menggerakkan ekonomi di tengah masa pandemik COVID-19.
 
“DPR juga mengharapkan seluruh masyarakat Indonesia mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan dalam masa transisi. Sehingga kita siap memasuki new normal,” ujar Puan.

3. DPR reses sejak Ramadan

Gelar Sidang Paripurna Siang Ini, DPR Terapkan Protokol KesehatanIlustrasi (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sebelumnya, DPR telah memasuki masa reses masa persidangan lll tahun 2019-2029 sejak Ramadan.

“Atas nama Pimpinan DPR, saya mengumumkan kepada seluruh rakyat Indonesia, mulai tanggal 13 Mei sampai dengan 14 Juni 2020 DPR memasuki masa reses,” ujar Puan, Selasa (12/5).

Baca Juga: DPR ke Mendikbud: Pembukaan Kembali Sekolah Tidak Boleh Sembarangan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya