Gerindra Gelar Rapat Penentuan Sikap Partai Jumat Ini

Rencana awal rapat digelar hari ini, namun diundur

Jakarta, IDN Times - Rapat Dewan Pembina Partai Gerindra yang sediakan digelar hari ini untuk membicarakan sikap politik partai, batal digelar. Anggota Dewan Pembina DPP Gerindra Habiburokhman mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengumpulkan anggota Dewan Pembina Gerindra pada Jumat (19/7).

“Tadinya memang Rabu, lalu diralat Jumat," kata Habiburokhman saat dihubungi, Rabu (17/7).

1. Rapat akan digelar di Hambalang

Gerindra Gelar Rapat Penentuan Sikap Partai Jumat IniIDN Times/Irfan Fathurohman

Habiburokhman mengatakan, rapat bakal digelar di kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. “Di Hambalang," imbuh dia.

Namun, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Sufmi Dasco mengatakan hal yang berbeda soal tempat rapat. Ia mengatakan, Prabowo akan menggelar pembahasan sikap politik di DPP Partai Gerindra di Ragunan, Jakarta Selatan.

2. Selain sikap partai, rapat juga akan membahas isu strategis

Gerindra Gelar Rapat Penentuan Sikap Partai Jumat IniIDN Times/Arief Rahmat

Habiburokhman mengatakan, agenda rapat akan membahas isu-isu strategis terkait sikap politik Gerindra. Ia menyebut Prabowo senantiasa meminta pendapat para kader jika akan memutuskan hal penting.

"Pak Prabowo justru ingin menjelaskan situasi politik nasional terbaru dan sikap-sikap yang akan kita ambil kurang lebih gimana. Dia pasti kalau hal-hal strategis menanyakan pendapat dari teman-teman," ujarnya.

Baca Juga: PDIP Ajukan 3 Syarat Gerindra dan PKS Bisa Masuk Pemerintahan Jokowi

3. Rapat ditunda hari ini karena Prabowo ada agenda lain

Gerindra Gelar Rapat Penentuan Sikap Partai Jumat IniIDN Times/Irfan Fathurohman

Menurut Habiburokhman, penundaan rapat kemungkinan disebabkan karena Prabowo memiliki agenda lain hari ini. Sementara itu, dia sendiri mengaku pasti akan datang dalam rapat pada Jumat (19/7).

"Gak tahu (alasan ditunda), tapi mungkin Pak Prabowo ada agenda lain dulu," ucap Habiburokhman.

4. Amien Rais sebut Prabowo akan tentukan sikap Gerindra secepatnya

Gerindra Gelar Rapat Penentuan Sikap Partai Jumat IniIDN Times/Irfan Fathurohman

Sebelumnya, Amien Rais bertemu dengan Prabowo Subianto, pada Selasa (16/7). Usai pertemuan, Amien pun mengungkapkan rencana rapat penting Dewan Pembina Gerindra Rabu (17/7) malam.

"Kalau ada tambahan, kalau tidak salah, Rabu malam itu memang Prabowo akan mengundang Dewan Pembina Gerindra untuk memusyawarahkan what's next tadi," ujar Amien Rais di kediamannya, Kompleks Taman Gandaria Blok C Nomor 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Ini Penjelasan Gerindra Soal Gugatan 14 Calegnya

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya