Gerindra: Prabowo Restui Denny Indrayana Maju di Pilgub Kalsel

Denny-Difriadi mengantongi 11 kursi dukungan DPRD

Jakarta, IDN Times - Partai Gerindra akhirnya resmi mengusung Denny Indrayana untuk maju dalam Pilgub Kalimantan Selatan. Hal tersebut disampaikan Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, setelah rekomendasi diteken oleh Ketua Umum Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo Subianto jelang Idul Adha telah mengambil keputusan penting, bagi cagub cawagub di Kalimantan Selatan, cagub cawagub pilihan Prabowo Subianto jatuh pada saudara Denny Indrayana dan cawagub jatuh ke Difriadi,” kata Muzani lewat siaran langsung akun instagram @dennyindrayana99, Senin (3/8/2020).

1. Denny-Difriadi mengantongi dukungan 11 kursi DPRD Kalsel

Gerindra: Prabowo Restui Denny Indrayana Maju di Pilgub KalselSekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani (Kanan) memberikan keterangan pers usai rapat konsolidasi pemenangan Pilkada di Sumut, Minggu (19/1) petang (IDN Times/Prayugo Utomo)

Dengan restu Prabowo tersebut maka pasangan Denny-Difriadi dipastikan telah mengantongi dukungan 8 kursi DPRD fraksi Gerindra dan 3 kursi fraksi Demokrat Kalsel. Gerindra, kata Muzani, optimistis Denny-Difriadi mampu memberikan angin segar bagi Kalsel.

“Kami berharap sekali lagi, pilihan ini adalah pilihan yang tepat pilihan yang benar dan pilihan yang membawa kebaikan perubahan kemajuan bagi Kalsel,” ujar dia.

2. Pasangan Denny-Difriadi diharapkan bisa menciptakan pemerintahan yang bersih

Gerindra: Prabowo Restui Denny Indrayana Maju di Pilgub KalselKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2020) (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Muzani berharap pasangan Denny-Difriadi bisa mendorong kemajuan masyarakat Kalsel. Yang terpenting, Gerindra ingin pasangan tersebut mampu menciptakan pemerintahan yang bersih di Kalsel.

“Kami berharap penunjukan ketum ini terhadap Denny Indrayana dan Difriadi akan jadi pasangan calon gubernur yang bisa diterima dan dipilih oleh seluruh masyarakat di di Kalsel,” ujarnya.

3. Gerindra memastikan Denny-Difriadi telah menampung aspirasi masyarakat Kalsel

Gerindra: Prabowo Restui Denny Indrayana Maju di Pilgub KalselPekerja logistik Pemilu 2019 memperhatikan surat suara Pileg 2019 sebelum dilipat dan didistribusikan ke TPS (IDN Times/Prayugo Utomo)

Muzani memastikan Gerindra tak sembarang dalam mengusung calon di Pilkada 2020 ini. Muzani memastikan pasangan Denny-Difriadi telah menampung aspirasi dan nasihat tokoh dan masyarakat Kalsel.

“Sebelum dipilih dan ditunjuk oleh Pak Prabowo, beliau terus mendengar dari berbagai kalangan di Kalsel, tokoh adat, tokoh agama, ranah profesional,“ kata Muzani.

4. Denny-Difriadi bukan wajah baru

Gerindra: Prabowo Restui Denny Indrayana Maju di Pilgub KalselSeorang pekerja tengah merampungkan pengerjaan kotak suara Pemilu 2019 di Gudang eks Bandara Polonia, Medan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Denny Indrayana merupakan Wamenkum HAM era Presiden SBY. Denny juga telah mengantongi dukungan Demokrat yang memiliki 3 kursi DPRD Kalsel. Denny juga merupakan sosok di dalam tim pemenangan Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019.

Sedangkan Difriadi Darjat merupakan Wakil Bupati Tanah Bumbu 2010-2015. Difriadi juga adalah sosok Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Keponakan Prabowo Maju di Pilkada, Gerindra: Bukan Dinasti Politik  

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya