Gerindra Siap Usung Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel

Senyum Prabowo jadi isyarat restui Rahayu Saraswati

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco mengatakan, partainya siap mengusung Rahayu Saraswati untuk maju sebagai calon kepala daerah di Tangerang Selatan. Rahayu Saraswati yang akrab disapa Saras merupakan anak dari Hashim Djojohadikusumo dan keponakan Prabowo Subianto.

“Rapat di DPP telah menerima usulan dari DPC Tangsel dan Dewan Pimpinan Daerah Banten untuk mengusung Rahayu Saraswati Djojohadikusomo sebagai pimpinan daerah Kota Tangsel,” ujar Sufmi Dasco saat dikonfirmasi, Selasa (23/6).

Baca Juga: Jelang Pilkada, Viral Pesan Berantai Pengumpulan Data ASN Tangsel

1. Rahayu masih harus menunggu rekomendasi yang diteken Prabowo

Gerindra Siap Usung Keponakan Prabowo di Pilkada TangselMenhan Prabowo dalam pelantikan Wagub DKI Jakarta (Youtube/Sekretariat Presiden)

Meski telah direkomendasi oleh struktur partai dari tingkat cabang hingga daerah, Dasco menjelaskan, Rahayu masih harus menunggu rekomendasi pusat yang akan diteken oleh Prabowo Subianto agar menjadi SK pencalonan yang definitif.

“Langkah selanjutnya usulan tersebut akan diproses oleh DPP, termasuk kemudian masalah koalisi itu akan diptuskan dalam wakt dekat,” ujar Dasco.

2. Prabowo beri isyarat memberi restu untuk Rahayu

Gerindra Siap Usung Keponakan Prabowo di Pilkada TangselIDN Times/Margith Juita Damanik

Namun demikian, Dasco memastikan, Rahayu telah mendapatkan isyarat restu dari Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo itu kan selalu kalau kader ingin berkarya apalagi kadernya capable itu tidak pernah dihalang-halangi, dan setahu saya begitu Pak Prabowo tahu bahwa Saraswati akan maju dia senyum-senyum saja,” ujar Dasco.

3. Prabowo masih menunggu calon daerah lain untuk diplenokan

Gerindra Siap Usung Keponakan Prabowo di Pilkada TangselMenteri Pertahanan Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Hingga saat ini, Dasco mengatakan, Prabowo masih menunggu beberapa daerah mengusung calon mereka untuk selanjutnya akan diputuskan sekaligus dalam rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra.

“Medan sama Solo sama nanti seperti Tangsel, akan menunggu rapat pleno DPP,” ujarnya.

Baca Juga: Hashim Adik Prabowo: COVID-19 akibat Ulah Manusia kepada Alam

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya