Gokil! 10 Partai Berkoalisi Usung Rusdi-Ma’mun, di Pilkada Sulteng

Ketua DPRD Sulteng pimpin koalisi

Jakarta, IDN Times - Sepuluh partai politik berkoalisi di Pilkada Sulawesi Tengah dengan mengusung bakal calon Gubernur Rusdi Mastura dan bakal calon Wakil Gubernut Ma’mun Amir. Sepuluh parpol yang berkoalisi adalah PAN, Hanura, PKB, Golkar, NasDem, PKS, PPP, Partai Garuda, Perindo, dan PRD.

“Iya, ada sepuluh partai politik yang berkoalisi,” ucap Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Provinsi Sulteng, Mohammad Hamdin, dikutip ANTARA, Kamis (3/9/2020).

1. Sepuluh partai mendeklarasikan Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir

Gokil! 10 Partai Berkoalisi Usung Rusdi-Ma’mun, di Pilkada SultengPekerja logistik Pemilu 2019 memperhatikan surat suara Pileg 2019 sebelum dilipat dan didistribusikan ke TPS (IDN Times/Prayugo Utomo)

Sepuluh Parpol itu telah mendeklarasikan diri mendukung Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir di DPW Nasdem Provinsi Sulteng, Kamis (3/9/2020). Dari Sepuluh Parpol, baru tujuh bendera yang terpasang, sedangkan tiga lainnya yaitu PPP, PAN, dan PRD belum terpampang di Kantor DPW Nasdem.

Namun demikian, sepulun partai tetap hadir dan membacakan surat keputusan dewan pimpinan pusat dalam format B1-KWK Parpol.

2. Ketua DPRD Sulteng memimpin koalisi

Gokil! 10 Partai Berkoalisi Usung Rusdi-Ma’mun, di Pilkada SultengDPW Nasdem Sumut usung Bobby-Aulia maju di Pilkada serentak 2020 (IDN Times/Indah Permata Sari)

Hamdin mengtakan, koalisi tersebut akan dipimpin oleh Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira yang merupakan istri dari Waketum DPP Nasdem, Ahmad Ali.

Sepuluh partai politik pengusung Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir sepakat mendaftarkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng itu, di KPU pada tanggal 5 September 2020.

3. Rusdi Mastura mengklaim mengantongi posisi tertinggi dalam survei

Gokil! 10 Partai Berkoalisi Usung Rusdi-Ma’mun, di Pilkada SultengSeorang pekerja tengah merampungkan pengerjaan kotak suara Pemilu 2019 di Gudang eks Bandara Polonia, Medan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Berkaitan dengan itu Rusdi Mastura mengklaim hasil survei oleh beberapa lembaga survei menempatkan dirinya pada posisi tertinggi yakni 38 persen dari sejumlah nama bakal calon gubernur yang disurvei.

Saat ini Rusdi Mastura tengah gencar melakukan konsolidasi pemenangan di sejumlah daerah dengan mengusung sejumlah isu-isu strategis pembangunan Sulteng lima tahun mendatang.

"Kita harus pacu potensi kita dengan meningkatkan pendapatan asli daerah sehingga kita bisa menyejahterakan masyarakat," katanya.

Rusdi berharap agenda perjuangan untuk membangun Sulawesi Tengah menjadi perjuangan bersama seluruh rakyat Sulawesi Tengah.

“Saya ingin, perjuangan yang saya bawa ini, menjadi perjuangan bersama. Perjuangan partai pengusung, perjuangan relawan, perjuangan simpatisan dan perjuangan masyarakat Sulawesi Tengah untuk pembangunan di Sulteng,” ujar dia.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya