Comscore Tracker

Golkar Nyatakan Siap Usung Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Golkar berupaya merebut kembali kejayaannya di 2024

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum DPP Golkar Rizal Mallarangeng menyatakan partainya akan mengusung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

“Selain mengusung Ketum, Golkar juga berupaya merebut kembali kejayaannya,” kata Waketum Golkar Rizal Mallarangeng dalam sambutannya pada pembukaan Musda X Golkar Papua di Jayapura, dikutip dari Kantor Berita Antara, Senin (9/3).

1. Golkar buka jalur gratis untuk maju pilkada di 11 kabupaten

Golkar Nyatakan Siap Usung Airlangga Hartarto di Pilpres 2024Tasyakuran dan deklarasi pilkada 2020 Partai Golkar di Celebes Convention Center Makassar, Minggu (8/3). IDN Times/Asrhawi Muin

Rizal pada kesempatan itu mengajak seluruh kader untuk menjadikan Musda X sebagai momentum baru guna merebut kembali kejayaan Golkar.

Ketua DPD Golkar Papua Klemen Tinal mengatakan saat ini berbagai pembaruan sedang dilakukan di antaranya tidak memungut biaya pendaftaran kepada para kader maupun bukan kader yang ingin maju dalam pilkada di 11 kabupaten.

Baca Juga: Disebut Jokowi Capres Kuat Pilpres 2024, Sandiaga: Saatnya Kita Kerja

2. Golkar Papua siap memberikan dukungan sepenuhnya

Golkar Nyatakan Siap Usung Airlangga Hartarto di Pilpres 2024Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Golkar Papua akan memberikan dukungan sepenuhnya sehingga para calon tidak perlu meminta dukungan langsung ke DPP Golkar.

“Proses pemberian dukungan yang dilakukan tanpa mahar itu akan dilakukan secara prosedur,” ujar Klemen Tinal yang juga menjabat sebagai Wagub Papua.

3. Sekda imbau konsolidasi organisasi untuk membangun Papua

Golkar Nyatakan Siap Usung Airlangga Hartarto di Pilpres 2024(ANTARA FOTO/Sevianto Pakiding)

Sekda Papua Hery Dosinaen menyampaikan selamat kepada Partai Golkar yang sedang melaksanakan musda.

“Harus ada konsolidasi organisasi dan senantiasa melakukan koordinasi sehingga Papua bangkit, mandiri dan sejahtera terwujud,” ucap Dosinaen.

Pembukaan musda yang berlangsung Senin malam ditandai dengan pemukulan tifa, akan berlangsung hingga Selasa (10/3).

Baca Juga: Surya Paloh Sambangi Kantor DPP Golkar, Airlangga: Bahas Omnibus Law

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya