Comscore Tracker

Hati-hati! Hujan Akan Guyur Jakarta Pagi dan Malam Hari Ini

Siang berawan, tapi angin kencang diprediksi akan terjadi

Jakarta, IDN Times - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprediksi wilayah Jakarta hari ini, Sabtu (22/2), akan diguyur hujan lokal pada pagi dan malam hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakut, Jakbar, Jakpus dan Jaktim menjelang dini hari,” BMKG memperingatkan di situs resminya, bmkg.co.id.

Baca Juga: Hujan hingga Maret, BMKG Imbau Masyarakat Waspada Banjir dan Longsor 

1. Jakarta akan diguyur hujan lokal

Hati-hati! Hujan Akan Guyur Jakarta Pagi dan Malam Hari IniIlustrasi (IDN Times/Rochmanudin)

Hujan lokal telah mengguyur Jakarta dan sekitarnya termasuk Depok sejak pukul 04.00 WIB. Hujan lokal juga diperkirakan kembali mengguyur Jakarta dan sekitarnya pada malam hari dengan kecepatan angin 10 km/jam.

Sementara itu, suhu udara di Jakarta hari ini berkisar antara 24-32 derajat celcius, dan tingkat kelembapan antara 80 hingga 95 persen.

2. Siang hari cuaca cerah berawan, namun angin kencang diprediksi akan terjadi

Hati-hati! Hujan Akan Guyur Jakarta Pagi dan Malam Hari IniIlustrasi (IDN Times/Rochmanudin)

Seperti pada hari-hari sebelumnya, pada siang hingga sore hari Jakarta cerah berawan. Suhu udara pada siang hingga sore 29-32 derajat celcius.

Meski cerah berawan, namun angin kencang diprediksi akan menyelimuti Jakarta dengan kecepatan 20 km/jam dan dengan kelembaban 80-85 persen.

3. BPBD keluarkan peringatan dini hujan disertai kilat

Hati-hati! Hujan Akan Guyur Jakarta Pagi dan Malam Hari IniIlustrasi (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, pada Sabtu dini hari mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat.

Peringatan dini tersebut disampaikan BPBD DKI Jakarta dalam akun Twitter resminya, @BPBDJakarta, pada Sabtu dini hari.

BPBD Jakarta memperingatkan potensi hujan disertai kilat dan angin kencang dalam durasi singkat itu akan terjadi di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur pada Sabtu dini hari.

BPBD Jakarta memprediksi hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang, akan terjadi pada Sabtu pukul 02.10 WIB hingga 05.00 WIB.

Baca Juga: Diledek Kalah dari Pawang Hujan soal Prediksi Cuaca, Ini Respons BMKG

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya