Comscore Tracker

HUT Gerindra Dirayakan Sederhana, Prabowo: Mau Uji Loyalitas Kader

Gerindra kini resmi bergabung ke kubu pemerintah

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, memimpin perayaan ulang tahun ke-12 partai berlambang kepala burung garuda tersebut bersama ratusan anak yatim piatu. Prabowo mengatakan, merayakan HUT Gerindra bersama ratusan anak yatim piatu merupakan suatu bentuk rasa syukur.

"Kita hari ini merayakan ulang tahun kita yang ke 12 secara sederhana, kita intens saja bersama anak yatim piatu dengan kader-kader, ya alhamdulillah kita sudah berhasil melampaui 12 tahun," kata Prabowo di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan pada Kamis (6/2).

Lalu, mengapa Prabowo memilih merayakan HUT Gerindra secara sederhana?

1. Acara HUT digelar secara sederhana karena Prabowo ingin menguji kesetiaan para kadernya

HUT Gerindra Dirayakan Sederhana, Prabowo: Mau Uji Loyalitas KaderKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadiri perayaan HUT ke-12 Gerindra di kantor DPP. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Prabowo menjelaskan ia berharap seluruh kadernya tetap loyal terhadap partai. Apalagi kini Gerindra sudah masuk ke dalam kubu pemerintahan dan diberikan dua kursi yakni Menteri Pertahanan dan Menteri Kelautan dan Perikanan. 

"Sebetulnya ini kesempatan menilai loyalitas, jadi acara ini tes kesetiaan, alhamdulillah saya lihat wajah-wajah yang setia," ucap Prabowo.

Baca Juga: Gerindra Bantul: Akar Rumput dan Kader Ingin Gerindra Jadi Oposisi

2. Prabowo mengimbau kader Gerindra untuk tetap berjuang bersama rakyat

HUT Gerindra Dirayakan Sederhana, Prabowo: Mau Uji Loyalitas Kader(IDN Times/Irfan Fathurohman)

Dalam acara tersebut Prabowo yang kini menjabat Menteri Pertahanan mengimbau, seluruh kader Gerindra untuk tetap berjuang sesuai ideologi partai yang berlandaskan Pancasila.

"Kita tetap semangat, tetap idealis, tetap berjuang untuk rakyat, itu yang saya inginkan kepada kader-kader tadi," kata dia. 

3. Prabowo ingatkan para kader tentang perjuangan cita-cita pendiri bangsa

HUT Gerindra Dirayakan Sederhana, Prabowo: Mau Uji Loyalitas KaderIDN Times/Irfan fathurohman

Ia menambahkan cita-cita pendiri bangsa yakni Bung Karno harus tetap diteruskan oleh semua kadernya. Hal itu, kata Prabowo, menjadi jalan kesuksesan berbangsa dan bernegara.

"Saya ingatkan pemikiran kita jauh ke depan dan benar karena pemikiran kita didasarkan pada cita-cita pendiri Bangsa Indonesia. Jangan jadikan partai hanya untuk kendaraan untuk orang-orang cari jabatan saja," ungkapnya. 

4. Perayaan HUT Gerindra dihadiri petinggi partai Gerindra hingga Anies Baswedan

HUT Gerindra Dirayakan Sederhana, Prabowo: Mau Uji Loyalitas Kader(IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Acara HUT ke-12 Gerindra ini diikuti oleh pengurus DPP Gerindra, Dewan Pembina, Dewan Penasihat, dan Dewan Pakar Gerindra. Kemudian anggota Fraksi Gerindra, badan/lembaga Gerindra, sayap partai, dan tenaga ahli Fraksi Gerindra di DPR.

Hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diusung Gerindra dalam Pemilihan Gubernur DKI 2017 silam.

Baca Juga: Besok, Gerindra Panggil Andre Rosiade Terkait Aksi Penggerebekan PSK 

Topic:

  • Santi Dewi

Berita Terkini Lainnya