Comscore Tracker

IMS 2020: Sandiaga Ingatkan Kalau Mau Kaya Jangan Masuk Politik

Sandiaga menjadi pembicara dalam #IMS2020

Jakarta, IDN Times - Pengusaha sekaligus politikus Gerindra, Sandiaga Uno, hadir sebagai pembicara dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 yang digelar IDN Media di The Tribrata, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1).

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga tampaknya masih menyimpan penyesalannya terjun ke politik. Ia mengatakan dirinya pernah masuk dalam daftar ‘Forbes 50 Richest Indonesia’ pada 2011. Namun tak pernah lagi masuk daftar tersebut sejak dirinya terjun ke dunia politik. 

“Jadi buat kalian semua yang lagi bangun bisnis, kalau mau kaya jangan masuk politik, kalau mau serve people boleh berpikir untuk terjun ke politik,” kata Sandiaga, Sabtu (18/1).

Pesan itu ia sampaikan bersama Co-CEO Gojek Andre Soelistyo dalam tema diskusi ‘Building Ecosystem and Platforms to Solve Grassroot Problems’ di IMS 2020. Sebagai businessman, Sandiaga mengungkapkan penyesalannya melewatkan kesempatan untuk menanam modal di Gojek.

“Yang saya lewatkan investasi adalah Gojek, bodoh, gak berani, banyak yang ngomong tentang kesuksesan kita di saya sebagai pengusaha tapi banyak investasi yang terlewatkan, salah satunya Gojek,” kata Sandiaga.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. 

Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

https://www.youtube.com/embed/a5PUopi6Jm0

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya