Ini Alasan Jokowi-Ma’ruf Fokus Gaet Suara Perempuan dan Millennials

Suara perempuan sangat potensial.

Jakarta, IDN Times - Wakil Direktorat Pemenangan Perempuan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko “Jokowi” Widodo-Ma’ruf Amin, Nurul Arifin mengungkap alasan pihaknya fokus menggaet suara perempuan dan kaum millennials.

Hal itu diungkapkannya ketika menggelar acara Indonesia Maju bersama Perempuan Keren: Jokowi, Sahabat Perempuan Keren di Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (22/10).

“Keren itu artinya kreatif, energik, religius dan nasionalis, jadi kita siap untuk sama-sama membuat Indonesia maju bersama dengan Pak Jokowi,” ungkap Nurul, selaku ketua panitia Perempuan Keren.

1. Perempuan adalah pemilih yang setia

Ini Alasan Jokowi-Ma’ruf Fokus Gaet Suara Perempuan dan MillennialsIDN Times/Irfan Fathurohman

Mengenai alasan gaet suara perempuan, kata Nurul, perempuan adalah para pemilih yang loyal dan setia kemudian konsisten.

“Nah, ini yang kita inginkan karena kalau perempuan itu sudah satu ya, satu dia ga mau ke lain tempat,” ungkap Nurul.

2. Suara perempuan adalah suara potensial

Ini Alasan Jokowi-Ma’ruf Fokus Gaet Suara Perempuan dan MillennialsIDN Times/Irfan Fathurohman

Selain pemilih setia, Nurul juga menilai suara perempuan adalah suara yang potensial. Oleh karena itu, Direktorat Pemenangan Perempuan TKN akan terus berusaha gaet suara perempuan yang menurutnya ada pada angka 92 juta suara.

“Karena suara perempuan yang diperebutkan itu ada 92 jutaan ini kan angka yang fantastik kalau kita bisa meraih banyak ini kan bagus buat kita jadi suara potensial saat ini adalah suara perempuan dan kelompok pemuda millenials itu, jadi kita emang targetnya khusus untuk perempuannya,” papar dia.

Baca Juga: Pidato Game of Thrones Banyak Dipuji, Ini Pesan Jokowi Sebenarnya

3. Nurul ungkap gaet suara millennials lewat media sosial

Ini Alasan Jokowi-Ma’ruf Fokus Gaet Suara Perempuan dan MillennialsIDN Times/Irfan Fathurohman

Selain suara perempuan, TKN juga tengah sibuk untuk gaet suara millennials. Nurul pun ungkap cara gaet suara millennials.

“Kalau di millennials kita lebih bermain di medsos di IT jadi strateginya seperti itu, kalau menurut saya emang kuatnya di situ (medsos) karena banyak swing votters walaupun tidak semuanya freak gadget gitu tapi memang kelompoknya lebih banyak di situ,“ kata dia.

4. Acara Perempuan Keren adalah strategi TKN gaet suara perempuan

Ini Alasan Jokowi-Ma’ruf Fokus Gaet Suara Perempuan dan MillennialsIDN Times/Irfan Fathurohman

Nurul mengaku dalam gelaran perdana acara Perempuan Keren Ini adalah langkah awal dan ia mengaku akan membuat kegiatan serupa di daerah-daerah. Acara Perempuan Keren ini adalah bagian dari strategi TKN gaet suara perempuan hingga ke daerah-daerah.

“Ada beberapa strategi untuk menggaet suara perempuan itu jadi kita dari pusat ini akan turun ke provinsi sampai kebawah jadi kegiatan kita nantinya akan bergulir sampai ke tingkat desa,” terang Nurul.

Baca Juga: Disebut Sebagai 'Alat' Politik Jokowi, Ma'ruf Amin: Kejam!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya