Comscore Tracker

Ini Perbincangan Empat Mata Prabowo dengan Megawati di Teuku Umar

Edhy Prabowo tak mendengar dengan jelas

Jakarta, IDN Times - Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Rabu (24/7) masih menyisakan teka-teki, tentang tema pembicaraan keduanya di kediaman Megawati yang beralamat di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Pertemuan yang berlangsung mulai pukul 12.30 hingga 14.30 WIB ini ternyata terbagi dua sesi. Satu jam pertama untuk pertemuan empat mata antara Prabowo dan Megawati, sisanya seremonial berbagi kisah antara keduanya serta tokoh-tokoh yang hadir mendampingi keduanya.

Lalu, apa sebenarnya yang jadi bahan obrolan Prabowo dan Megawati dalam satu jam itu?

1. Edhy Prabowo mendengar Megawati mengajak Prabowo ke Rakernas PDIP

Ini Perbincangan Empat Mata Prabowo dengan Megawati di Teuku UmarIDN Times/Irfan Fathurochman

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo menggambarkan kembali pertemuan antara Megawati dan Prabowo. Menurut dia ada sesi empat mata antara Prabowo dengan Megawati tanpa tokoh-tokoh yang mendampingi keduanya selama satu jam.

“Ada (sesi empat mata), lama sekali, mungkin sejam, atau hampir sejam ya. Menurut saya lebih lama pertemuan pada saat makan rame-rame. Setelah itu kan keluar, saya lihat suasana nya kayak gimana ya kan samar-samar ya,” kata Edhy di kompleks Parlemen DPR, Jakarta, Kamis (25/7).

Baca Juga: Bertemu Megawati, Demokrat: Ternyata Prabowo Belajar dari AHY 

2. Megawati mengajak Prabowo hadiri Kongres V PDIP

Ini Perbincangan Empat Mata Prabowo dengan Megawati di Teuku UmarIDN Times/Irfan Fathurohman

Karena tempat duduk antara para pendamping dengan Prabowo-Megawati agak berjauhan, Edhy hanya mendengar sayup-sayup ajakan Megawati pada Prabowo, untuk menghadiri Rakernas V PDIP yang akan diselenggarakan di Bali pada 8-11 Agustus.

“Tapi kita gak mau nguping, karena kan duduknya di situ, yang jelas saya dengar ‘mas Prabowo nanti saya undang di kongres, berkenan gak?’ ‘Oh siap'. Beliau tegas ‘siap kalau ibu ngundang, masa saya gak mau',” cerita Edhy, menirukan kata-kata Megawati dan Prabowo.

3. Prabowo siap menghadiri Kongres PDIP di Bali

Ini Perbincangan Empat Mata Prabowo dengan Megawati di Teuku UmarDok.IDN Times/Istimewa

Meski Prabowo punya agenda lain yang bersamaan dengan kongres PDIP nanti, namun Prabowo memilih akan menghadiri undangan tersebut.

“Walaupun Pak Prabowo ada acara dan Beliau sudah tentukan tanggal, itu Insyaallah ya, itu semua mudah-mudahan lancar dan Beliau sudah siap untuk hadir. Sudah direncanakan kapan waktunya,” ucap Edhy.

4. Pertemuan di kediaman Megawati berlangsung hangat dan cair

Ini Perbincangan Empat Mata Prabowo dengan Megawati di Teuku UmarDok.IDN Times/Istimewa

Suasana yang tercipta dalam pertemuan Prabowo dan Megawati kemarin, kata Edhy, berlangsung cair. Perbincangan yang sesekali mengundang tawa, juga menambah kehangatan suasa pertemuan ini.

“Dan alhamdulillah ya, cair. Tentunya yang lain-lain gak kedengeran, itu aja. Secara prinsip hangat dan sangat cair, kalau saya lihat apa ya, Pak Prabowo sudah lama tidak bertemu Bu Mega,” ujar dia.

Baca Juga: Kilas Balik Kemesraan Megawati-Prabowo pada Pilpres 2009

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya